Kamis, 09 Maret 2023 17:36

dr Udin Malik Ajak Guru Asah Kemampuan Public Speaking

Founder Makassar Siap Sekolah, dr. Udin Malik saat menjadi narasumber Workshop Public Speaking, Rabu (8/3/23).
Founder Makassar Siap Sekolah, dr. Udin Malik saat menjadi narasumber Workshop Public Speaking, Rabu (8/3/23).

ABATANEWS, MAKASSAR – Berbicara di hadapan banyak orang merupakan sebuah keahlian yang sangat dibutuhkan di berbagai bidang, utamanya pendidikan.

Oleh karenanya kemampuan yang populer dengan sebutan public speaking ini perlu diasah oleh guru dan tenaga pendidik.

Hal ini disampaikan Founder Makassar Siap Sekolah, dr. Udin Malik saat menjadi narasumber Workshop Public Speaking, Rabu (8/3/23).

Baca Juga : Gerakkan 3.000 Masyarakat, TPD Sulsel Ganjar-Mahfud Blusukan Sosialisasi Program

“Keberhasilan seorang guru jika ilmu bisa tersampaikan kepada siswa. Kemampuan public speaking adalah media untuk menyalurkannya,” ujar dr. Udin Malik.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam publik speaking. dr. Udin Malik memaparkan salah satunya kemampuan dalam melihat kondisi audiens.

“Bapak dan ibu guru dengan jam terbang public speaking yang tinggi pasti tahu membedakan bagaimana menghadapi siswa, dan menghidupkan suasana tepat agar siswa siap menyerap informasi dari guru,” terangnya.

Baca Juga : 24 Tim Pemenangan Kabupaten/Kota di Sulsel Akan Dilantik Akhir Pekan Ini

Untuk itu, dia mengapresiasi pelaksana workshop public speaking yang digelar di UPT SPF SD Kaluku Bodoa Bertingkat ini. Menurutnya, pelatihan seperti ini adalah bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan.

“Tercapainya tujuan pendidikan sangat ditentukan kemampuan guru. Oleh karenanya pelatihan seperti ini sangat penting untuk peningkatan kompetensi guru,” ungkap dr. Udin Malik.

Tidak lupa, dr. Udin Malik menyampaikan terima kasihnya kepada para guru yang telah mengabdikan diri untuk menjadikan generasi penerus bangsa lebih berkualitas.

Penulis : Wahyuddin
Komentar