Selasa, 19 September 2023 21:14

Massikola Berhasil Kembalikan 4 Anak Sekolah, Tiga Diantaranya Bersaudara

Massikola Berhasil Kembalikan 4 Anak Sekolah, Tiga Diantaranya Bersaudara

ABATANEWS, MAKASSAR – Tiga bersaudara, Jihan Putri Sehari (9), Arfandi Munir (8) dan Irfandi Munir (8) bisa bercita-cita tinggi lagi. Itu setelah mereka kembali bisa melanjutkan pendidikan di SDN Tanggul Patompo II.

Si kembar masuk ke kelas tiga dan kakanya di kelas empat itu kembali bersekolah berkat pendampingan tim Makassar Siap Sekolah (Massikola) yang didirikan dr Udin Malik. Mereka kembali bersekolah bersama satu rekannya Aldi Saputra Ramdhan (13) untuk kelas VI.

Pengembalian keempat anak tersebut dilakukan langsung Founder Massikola, dr Udin Malik bersama tim, Senin (18/09/2023).

Baca Juga : Gerakkan 3.000 Masyarakat, TPD Sulsel Ganjar-Mahfud Blusukan Sosialisasi Program

Alumni Fukltas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude denga IPK 4.00 itu menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini berkat perjuangan bersama dengan berbagai pihak.

“Kepada seluruh relawan Massikola dan kepada seluruh staf sekolah, insya Allah kami tingkatkan kembali kekuatan ini untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah. Hari ini saya sangat senang ada empat siswa yang berhasil kita kembalikan,” kata dr Udin Malik yang juga merupakan Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) itu.

Menurut dr Udin Malik, menyampaikan hingga saat ini sudah ada ratusan Anak Putus Sekolah (APS) dan Anak Tidak Sekolah (ATS) yang telah dikembalikan.

Baca Juga : 24 Tim Pemenangan Kabupaten/Kota di Sulsel Akan Dilantik Akhir Pekan Ini

Kepala Sekolah SDN Tanggul Patompo II, Samsuddin mengucapkan terima kasih atas gerakan yang dilakukan dr Udin Malik dan tim Massikola.

“Harapan kita, semoga anak-anak juga tetap semangat belajar,” ucapnya.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru