Selasa, 12 September 2023 08:10

Penyediaan Air Bersih Terus Dilakukan dr Udin Malik

Penyediaan Air Bersih Terus Dilakukan dr Udin Malik

ABATANEWS, MAKASSAR — Kebutuhan air bersih warga Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea berangsur terpenuhi. Salah satunya berkat penyediaan air dari Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) , dr Udin Malik.

Penyediaan air berkisar puluhan ribu liter tersebut dilakukan, Senin (11/09/2023). Teruk berwarna merah yang mengangkut tandon langsung ke area pemukiman warga.

Warga pun berdatangan dengan membawa jeriken, galon, dan ember. Perasaan senang pun terlihat melalui raut wajah warga yang semringah dan tertawa senang ditengah-tengah aktivitasnya mengambil air.

Baca Juga : Massikola Berhasil Kembalikan 4 Anak Sekolah, Tiga Diantaranya Bersaudara

“Kita senang dan berterima kasih banyak ke dr Udin Malik melalui FKKM telah menyediakan air bersih untuk keperluan rumah tangga,” ujar Ramlah salah seorang warga.

Ketua FKKM, dr Udin Malik mengatakan apa pun yang dihadapi dengan tulus dan ikhlas, insyaallah ada berkah dibaliknya.

“Ini ada sedikit bantuan dari kami semoga bermanfaat, ini juga menjadi pelajaran untuk warga sekitar untuk menjaga keamanan, utamanya api,” kata pemuda yang telah mala-melintang di aktivitas kerelawanan tersebut sejak masih dibangku kuliah.

Baca Juga : Mappanyukki Squad dan Mariso All Star Berjaya di Tournament MLBB Avatar Esport

Dalam kesempatan itu, Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 itu menyampaikan ke warga untuk tetap bersabar. Serta tidak berputus asa serta tidak menyalahkan pihak mana pun atas kondisi tersebut.

Penulis : Azwar
Komentar