Kamis, 31 Maret 2022 13:23

Pemkab Maros Serahkan 203 SK PNS Formasi Tahun 2019

Bupati Maros Chaidir Syam berfoto bersama 203 PNS baru lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros usai penyerahan SK PNS 100 persen di Gedung Serbaguna (30/3/2022). (Istimewa)
Bupati Maros Chaidir Syam berfoto bersama 203 PNS baru lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros usai penyerahan SK PNS 100 persen di Gedung Serbaguna (30/3/2022). (Istimewa)

ABATANEWS, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros menyerahkan SK PNS 100 persen kepada 203 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019, di Gedung Serbaguna (30/3/2022).

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam. Sebelum penyerahan, dilakukan lebih dahulu pengambilan sumpah/janji PNS, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah.

Dalam momentum kali ini, Chaidir menyampaikan kepada seluruh PNS, bila hal ini merupakan rangkaian terakhir dalam perekrutan ASN.

Baca Juga : Bupati Maros jadi Pembicara di Perpusnas Terkait Transformasi Perpustakaan

“Mulai dari pendaftaran di 2019, ujian seleksi di 2020, pengangkatan CPNS di 2021, dan pengangkatan PNS di 2022. Proses yang sangat panjang, hal ini membuktikan bahwa semua yang hadir disini adalah pilihan terbaik,” ungkapnya.

Sebanyak 4000-an pendaftar di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros pada tahun 2019 lalu. Namun, kata Chaidir, hanya 203 yang diterima.

“Yang diterima ini tentu merupakan orang-orang terbaik dan juga orang-orang smart,” katanya.

Baca Juga : Pemerintah Siapkan Kenaikan Gaji PNS 2025

Chaidir juga berpesan kalau tugas penting PNS adalah melayani masyarakat.

“Ini sejalan dengan core velue ASN BerAKHLAK, yang merupakan Akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Jadi jangan sampai karena sudah pakai baju Korpri (Korps Pegawai Republi Indonesia) malah jadi sombong,” jelasnya.

Jadi menjadi ASN itu harus berorientasi pada pelayanan, bisa menjadi teladan dan bekerja dengan baik, sambungnya.

Baca Juga : SK Pengangkatan CPNS Dosen Seleksi Tahun 2023 Mulai Didistribusikan Hingga Akhir Juli

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin selaku koordinator penerimaan CPNS dan seluruh tim terkait.

Menurutnya tim penerimaan telah bekerja dengan sangat baik, tidak ada kecurangan sebab seleksi dilakukan dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN).

“Saya sama sekali tidak mencampuri penerimaan ini, semuanya berjalan bersih, transparan dan akuntabel. Terimakasih kepada semua tim penerimaan CPNS yang telah menjalankan tugas dengan baik. Selamat menjalankan amanah kepada para penerima SK, kalian hebat,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Maros Luncurkan Program Inkubasi Pertanian di Tompobulu

Sedangkan, Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin mengatakan, sebenarnya awal pendaftaran ada 204 formasi yang dibuka di Maros. Namun karena ada satu formasi yang lowong, yang menerima SK hari ini hanya 203 orang.

“Karena formasi Analis Sistem Informasi di Kominfo itu lowong, maka hanya 203 formasi yang terisi. CPNS yang menerima SK PNS rinciannya ada 137 formasi guru, tenaga kesehatan 47 orang dan tenaga teknis sebanyak 19 orang,” tutupnya

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru