Kamis, 18 Mei 2023 15:20

Gara-gara Nyalakan Korek Api di Gudang Gas LPG, Pekerja di Makassar Meregang Nyawa

Kapolsek Tallo, AKP Ismail saat meninjau lokasi gudang Gas LPG yang terbakar dan menewaskan satu orang penjaga gudang.
Kapolsek Tallo, AKP Ismail saat meninjau lokasi gudang Gas LPG yang terbakar dan menewaskan satu orang penjaga gudang.

ABATANEWS, MAKASSAR – Bahar Dg Nai (19) seorang penjaga gudang Gas LPG di Kota Makassar meregang nyawa. Penyebabnya, ia menyalakan korek api untuk membakar rokok hingga gudang tersebut terbakar.

Kejadian itu terjadi di gudang Gas LPG di Jl Siangssara, Teuku Umar, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban yang saat itu tengah menjaga gudang tewas dalam insiden yang terjadi pada Rabu malam (17/5/2023).

Kapolsek Tallo, AKP Ismail mengatakan kejadian bermula saat penjaga gudang Bahar Dg Nai (19) menyalakan korek untuk membakar rokok. Namun, api seketika menyambar lantaran ada gas 3 kg yang bocor.

Baca Juga : Polisi Tangani 7624 Perkara Sepanjang Tahun 2023 di Kota Makassar

“Korban yang berada di dalam gudang tak sempat menyelamatkan diri. Luka bakarnya mulai dari muka sampai kaki itu gosong semua. Hampir 100 persen luka bakarnya jadi tidak tertolong,” jelas AKP Ismail, Kamis (18/5/203).

Jenazah korban tewas hingga kini telah disemayamkan di rumah duka yang bersebelahan dengan lokasi kejadian. Korban juga akan dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU umum.

Di sisi lain, pihak kepolisian dari Polsek Tallo dan Tim Inafis Polrestabes Kota Makassar melakukan olah TKP. Hal ini dilakukan guna menyelidiki penyebab pasti tewasnya korban dan penyebab kebakaran.

Baca Juga : Perang Kelompok di Makassar Alami Penurunan di Tahun 2023

“Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya puntung rokok korban, 3 kg, serta pemilik gudang agen LPG yakn, Burhan untuk dimintai keterangan di kantor polisi,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar