Rabu, 05 April 2023 22:02

Buka Lantang Bangia Run Race, dr Udin Malik: Pemuda Harus Berani Berprestasi

Sekretaris KORMI Makassar, dr Udin Malik resmi membuka olahraga rekreasi masyarakat bertajuk Lantang Bangia Run Race di Kecamatan Tallo, Selasa (04/04/2023) malam.
Sekretaris KORMI Makassar, dr Udin Malik resmi membuka olahraga rekreasi masyarakat bertajuk Lantang Bangia Run Race di Kecamatan Tallo, Selasa (04/04/2023) malam.

ABATANEWS, MAKASSAR — Sekretaris KORMI Makassar, dr Udin Malik resmi membuka olahraga rekreasi masyarakat bertajuk Lantang Bangia Run Race di Kecamatan Tallo, Selasa (04/04/2023) malam.

Sebanyak 177 perserta dari 15 kelurahan yang memeriahkan kegiatan tersebut. Antusias besar tidak hanya pada peserta, tetapi juga masyarakat yang menyaksikan mencapai ribuan orang.

Bagi dr Udin Malik sebagai tokoh diolahraga kemasyarakatan tersebut merasa bangga. Apa yang dilakukan di Latang Bangia Run Race tersebut baginya adalah harapan besar dalam penanaman nilai prestasi dalam diri pemuda, dibanding menghabiskan waktu hanya keluyuran.

Baca Juga : Gerakkan 3.000 Masyarakat, TPD Sulsel Ganjar-Mahfud Blusukan Sosialisasi Program

“Kita di sini semua anak muda Kota Makassar. Hari ini kita berlari di jalanan tetapi hari esok kita berlari mengejar harapan,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) itu juga menambahkan bahwa hari ini mungkin tidak pakai sepatu, atau pakai sepatu tetapi bolong-bolong namun jangan menjadikan itu alasan untuk menyerah.

“Kalau memang target kita prestasi, maka harus ditanamkan bahwa prestasi itu mutlak atau keharusan bagi diri,” tegasnya.

Baca Juga : 24 Tim Pemenangan Kabupaten/Kota di Sulsel Akan Dilantik Akhir Pekan Ini

Untuk itu apa pun yang dilakukan kata dr Udin Malik intinya bersungguh-sungguh. Meski disadari bahwa dalam perlombaan itu pasti ada menang atau kalah, tetapi harus ditanamkan di diri bahwa kemenangan abadi adalah perdamaian dan kekompakan.

Dokter Udin Malik pun memberi yel-yel untuk pemuda, dr Udin menyerukan Anak Muda dan dibalas oleh para pemuda, “Bisa Tong Ji”.

Harapan besar atas prestasi-prestasi pemuda pun disampaikan langsung Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin dan Kapolsek Tallo, Akp Ismail yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Baca Juga : Massikola Berhasil Kembalikan 4 Anak Sekolah, Tiga Diantaranya Bersaudara

“Lantang Bangia Run Race menunjukan warna kita dalam bermasyarakat dengan kegiatan-kegiatan kreatif. Untuk hal kreatif maka ruangnya para pemuda, sebagai langkah untuk lebih baik kedepannya,” kata Alamsyah.

Penulis : Azwar
Komentar