Minggu, 17 Maret 2024 11:07

Pemberdayaan Perempuan dan Pendidikan Jadi Fokus Meity Bila Sudah Bertugas di DPR RI

Meity Rahmatia, Caleg DPR RI Dapil Sulsel I terpilih, saat diwawancarai usai menggelar buka puasa bersama, di kantor usahanya, di Jalan AP Pettarani, pada Sabtu (16/3/2024).
Meity Rahmatia, Caleg DPR RI Dapil Sulsel I terpilih, saat diwawancarai usai menggelar buka puasa bersama, di kantor usahanya, di Jalan AP Pettarani, pada Sabtu (16/3/2024).

ABATANEWS, MAKASSARMeity Rahmatia membeberkan sejumlah hal yang akan jadi fokusnya, bila sudah dilantik menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029.

Meity ingin fokus pada isu pemberdayaan perempuan dan pemberian akses pendidikan yang adil dan merasa untuk seluruh masyarakat Sulsel.

“Sebagai wakil rakyat dari kalangan perempuan, tentu ingin menjadikan kaum perempuan sebagai garda terdepan,” katanya, saat diwawancarai usai menggelar buka puasa bersama, di kantor usahanya, di Jalan AP Pettarani, pada Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga : Ini Harapan Anggota DPR RI Muhammad Fauzi di Ulang Tahun Perak Luwu Utara

Sebab, menurut Anggota DPRD Sulsel itu, perempuan memiliki kepekaan yang lebih dalam banyak hal.

“Itulah salah satu kelebihan legislator perempuan. Mereka lebih detail lagi, khususnya pada urusan penganggaran. Maka dari itu, kita tentu mau agar kiranya APBN yang dirasakan oleh masyarakat itu bisa lebih merata di Sulsel,” ucap politisi PKS itu.

Hal lain yang ingin diprioritaskan oleh Meity yakni perihal pendidikan. Ia mengatakan, sejauh ini, masih banyak masyarakat Sulsel yang belum mengenyam pendidikan. Terutama dalam hal menjalani program wajib pendidikan dari pemerintah.

Baca Juga : Legislator Senayan Muhammad Fauzi Serahkan Langsung Paket Sembako untuk Korban Banjir

“Nah ini perlu dari kita untuk terus menyuarakan hal itu,” jelasnya.

Selain itu, ia juga ingin lebih gencar lagi menyosialisasikan tentang penguatan nilai-nilai spiritual. Sebab, lanjut Meity, kejahatan-kejahatan sekarang ini makin merajalela.

“Makanya saya nantinya tentu mau lebih mengedukasi masyarakat dengan menyelenggarakan sejumlah program kemasyarakatan dari kami sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Minta Kader HMI Kawal Pembentukan Cabang Penuh Luwu Utara

Seperti diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat provinsi, Meity meraup 97.783 suara pada hasil Pileg 2024. Meity mengisi kursi ke-4 dari 8 kursi yang tersedia pada Dapil Sulsel I.

Selain itu, Meity juga sukses mengisi kekosongan PKS pada dapil tersebut. Pasalnya, pada Pileg 2019 lalu, PKS gagal menempatkan wakilnya di Senayan.

Penulis : Azwar
Komentar