Senin, 31 Mei 2021 18:08

Ketua DPRD Makassar Sosialisasi Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik

Ketua DPRD Makassar Sosialisasi Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menggelar menggelar sosialisasi perda (Sosper) nomor 1 tahun 2016 tentang pengolahan air limbah domestik di hotel Grand Maleo Makassar, Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri, diantaranya akademisi dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Muh Hasrul dan Susuman Halim serta dipandu langsung oleh moderator Sukarno Lallo.

Baca Juga : Besok, PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Makassar

Pada kesempatan ini, RL akronim nama Rudianto Lallo mengatakan Sosialisasi Perda tersebut sangat penting agar mampu memahami sistem pengelolaan limbah domestik baik dan benar.

“Sosialisasi ini sangat penting, sebab sistem pengelolaan limbah domestik berdampak pada lingkungan dan kesehatan warga disekitarnya,” ujarnya

Politisi Nasdem itu mengaku Perda tersebut bertujuan untuk memberikan arah, landasan, dan kepastian hukum kepada semua pihak dalam pelaksanaan perlindungan sumber daya air dan lingkungan. Serta pengelolaan air limbah domestik.

Baca Juga : Erick Horas Berpeluang Kembali Jabat Wakil Ketua DPRD Makassar

“Perda ini bisa menjadi pedoman bagi siapapun untuk mengetahui bagaimana cara mengelolanya,” ungkapnya

Sementara itu, Pemateri Pertama Dr Husrul mengatakan, persoalan air limbah domestik harus menjadi perhatian pemerintah sehingga lahir sebuah regulasi. Saking pentingnya, penataan lingkungan sama dengan menata pemerintahan.

“Saking pentingnya ini persoalan maka pemerintah hadir menciptakan Regulasi, dan kita harus mengerti Regulasi ini” ungkapnya.

Komentar