Senin, 08 Juli 2024 16:04

Ikut Gerbong Besar, PKS Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan seluruh mesin politik PKS mulai dari struktur, anggota dan simpatisan PKS siap all out dan totalitas memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan seluruh mesin politik PKS mulai dari struktur, anggota dan simpatisan PKS siap all out dan totalitas memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

ABATANEWS, JAKARTA – Dukungan bagi Wali Kota Medan Bobby Nasution semakin kuat menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) mendatang. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari tujuh partai politik, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyatakan dukungannya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengungkapkan hal ini di Kantor DPP PKS di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (8/7).

Syaikhu menegaskan bahwa PKS siap memberikan dukungan penuh tanpa syarat kepada Bobby, termasuk tidak meminta jatah kursi wakil gubernur.

Baca Juga : Presiden PKS Ralat Dukungan ke Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

PKS mengusung beliau, dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau, bagaimana kaitan-kaitan siapa wakilnya juga kita juga tidak minta wakil,” ujar Syaikhu.

Meskipun belum ada surat keputusan resmi yang ditunjukkan, komitmen PKS untuk mendukung Bobby sangat jelas.

“Tapi kita, mesin partai kita, sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” jelasnya lagi.

Baca Juga : Kaesang Bantah Namanya Disodorkan Jokowi ke Sejumlah Partai

Dukungan dari PKS menambah daftar panjang partai-partai yang sudah menyatakan dukungan kepada Bobby, seperti Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, NasDem, PKB, dan PPP.

Dari partai-partai tersebut, empat di antaranya—Gerindra, Golkar, PAN, dan PKB—telah memberikan rekomendasi resmi kepada Bobby. Dengan dukungan yang semakin solid, Bobby Nasution kini berada di posisi yang kuat untuk melangkah maju dalam kontestasi politik di Sumatera Utara.

Langkah maju ini menandai perjalanan penting Bobby dalam kancah politik nasional, mengingat dukungan dari berbagai partai besar dapat memperkuat posisinya dan membuka peluang lebih besar untuk meraih kemenangan dalam Pilgub Sumut.

Penulis : Azwar
Komentar