Rabu, 12 Mei 2021 14:23

Faisal Basri Ajak Boikot Bank BUMN Usai Novel Cs Dinonaktifkan di KPK

Faisal Basri Ajak Boikot Bank BUMN Usai Novel Cs Dinonaktifkan di KPK

ABATANEWS – Ekonom Faisal Basri sepertinya sudah sangat gerah dengan upaya menyingkirkan Novel Cs dari KPK. Lewat twitternya, Faisal Basri mengajak masyarakat memboikot bank-bank BUMN.

“Rezim ini secara moral sudah bangkrut,” tulis Faisal menanggapi berita pencopotan Novel Cs.

“Amanat reformasi sudah kandas. Hanya ada satu kata: LAWAN. Jika kita semua, rakyat biasa, diam saja, rezim ini akan kian semena-mena,” tulisnya lagi.

Baca Juga : KPK Minta Pemprov Gorontalo Segera Sertifikasi 483 Asetnya Agar Tak Kena Gugatan

Ia pun mengajak masyarakat untuk tidak lagi membeli saham-saham perusahaan yang dikuasai oligarki yang sarat KKN. Dia meminta masyarakat yang memiliki saham yang dimaksud untuk segera dijual.

“Kita boikot bank-bank BUMN maupun non-BUMN yang masih dan akan terus membiayai perusahaan para oligark, terutama perusahaan tambang batu bara yang sangat tidak ramah lingkungan. Saya akan mulai dari diri saya sendiri dengan menarik seluruh uang yang ada di bank-bank itu,” kata Faisal.

Mantan anggota KPPU itu mengatakan apa yang dilakukan memang akan berat. Tetapi tidak ada perjuangan yang tidak membutuhkan pengorbanan.

Baca Juga : Wakil Ketua KPK Minta Tak Ada Bagi Bansos Sebelum Pilkada, Singgung Jokowi?

“Perlawanan harus kita gencarkan sampai Presiden melakukan tindakan luar biasa menyelamatkan KPK,” tulisnya lagi.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) yang menjadi syarat alih status pegawai menjadi ASN. Novel dan 74 pegawai lain yang gagal itu resmi dinonaktifkan KPK melalui SK tertanggal 7 Mei 2021 yang dintandatangani Ketua KPK Firli Bahuri.

Komentar