Senin, 24 Mei 2021 18:36

DPRD Makassar Sampaikan Laporan Reses Kedua Tahun 2020-2021

DPRD Makassar Sampaikan Laporan Reses Kedua Tahun 2020-2021

ABATANEWS, MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar melaksanakan Rapat Paripurna Pengumuman dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Kedua Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2020/2021, Senin (24/05/2021) di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali, didampingi Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile, Andi Nurhaldin, NH. Sementara, pemerintah Kota Makassar diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Ir. M. Ansar.

Baca Juga : PKB Klaim Raih 5 Kursi DPRD Makassar, Basdir: Semoga Bisa 6

Laporan Hasil Reses dibacakan berturut-turut dan dihimpun menurut Daerah Pemilihan (Dapil). Seperti yang diketahui, Reses ini dilaksanakan pada tanggal 19-24 April 2021 lalu. Telah dihimpun sejumlah aspirasi dan dibacakan dalam laporan hasil reses.

Dapil 1 disampaikan melalui Anwar Faruq (F-PKS) yang meminta perhatian serius pemerintah, diantaranya, penyediaan air bersih, pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi lemah, dan melonjaknya tarif listrik dan air.

“diharapkan menjadi perhatian serius, pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi lemah dan lonjakan tarif listrik dan pdam”, ungkap Anwar Faruq.

Baca Juga : Dokter Ical Umumkan Raihan Suara, Bisa Antar PKB Bikin Sejarah di DPRD Makassar

Sementara, aspirasi Dapil 2 dibacakan oleh Rahmat Taqwa (F-PPP) yang juga berharap penyediaan air bersih, modal usaha bagi pedagang kecil, dan sebagian perbaikan infrastruktur.

“Menghimpun aspirasi reses sebagai berikut, Peningkatan UMKM, air bersih tolong atensi pemerintah, perbaikan jalan, pengadaan cctv, modal usaha”, ujarnya.

Selanjutnya, laporan reses Dapil 3 disampaikan Sangkala Saddiko (F-PAN). Ia menyampaikan harapan kerjasama dari berbagai pihak menyikapi tenaga kerja terdampak pada Pandemi covid-19.

Baca Juga : Tutup Masa Kampanye, Rudianto Lallo Kukuhkan 1.000 Spartan Anak Rakyat Tamalanrea-Biringkanayya

“Kami harap mampu bekerjasama di berbagai pihak bagi tenaga kerja ter-PHK akibat pandemi”, pungkasnya.

Melengkapi penyampaian laporan, pembacaan dari Dapil 4 disampaikan oleh Imam Musakkar (F-NIB) dan Dapil 5 Nurul Hidayat (F-Golkar) yang menghimpun aspirasi reses, berharap pemerintah perhatian terhadap lorong sosial kemasyarakatan dan sejumlah pembangunan infrastruktur.

Menanggapi hal tersebut, mewakili Walikota Makassar, Sekretaris Daerah Kota Makassar Ir. M. Ansar mengutarakan dari hasil reses DPRD yang dilaporkan ini selanjutnya akan dibahas menurut skala prioritas. Akan dilihat dan disinkronkan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing OPD, mana yang bisa tercover dan mana yang bisa didahulukan, melihat anggaran yang tersedia.

Baca Juga : Politikus PKB dr Fahrizal Akan Fokus Pelayanan Kesehatan Bila Diamanahkan Jadi Anggota DPRD Makassar

“Dari seluruh yang dilaporkan ini kita pastikan ada yang masuk tapi tidak seluruhnya, kita akan pilah-pilah mana yang lebih prioritas, yang selanjutnya juga akan kembali dibahas di tingkat DPRD,” janjinya.

Komentar