Jumat, 18 Juni 2021 19:04

Tinjau Pelabuhan Untia, Menteri Kelautan Minta Tingkatkan Pendapatan

Tinjau Pelabuhan Untia, Menteri Kelautan Minta Tingkatkan Pendapatan

ABATANEWS, MAKASSAR – Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi pelabuhan Untia di Kecamatan Biringkanaya Makassar, Jumat (18/6/2021).

Dalam kunjungan kerjanya Menteri Trenggono mengingatkan pentingnya inovasi daerah untuk meningkatkan pendapatan.

“Pelabuhan perikanan itu aset daerah yang harus diperhatikan. Semua pihak punya tanggung jawab masing-masing untuk berinovasi agar pendapatan bisa meningkat. Ayo bersama kita giatkan produktivitas tangkap ikan yang potensial ini,” harap Menteri Trenggono.

Baca Juga : Pameran Fashion Baju Bodo Bugis-Makassar, Kadispar Makassar: Upaya Pelestarian Budaya Lokal

Menteri Tenggoni didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Wali Kota Danny Pomanto yang mendampingi memantau langsung dermaga mengatakan pelabuhan Untia ini adalah tempat strategis yang memiliki nilai.

“Ini tempat yang punya nilai banyak dan sangat potensial untuk peningkatan produktivitas tangkap ikan. Hanya saja memang di butuhkan konsep dan kesepahaman dalam mengelola tempat ini,” jelas Danny.

Baca Juga : Intip Jepretan Momen Bersejarah F8 2024 Dari Tahun Ke Tahun di Zona 2

Berbaur bersama petugas dan sempat berbincang dengan beberapa nelayan, Menteri Perikanan dan Kelautan RI ini berharap adanya sinergitas yang baik antara pusat,provinsi dan kota agar Makassar menjadi penghasil ikan terbaik.

Komentar
Berita Terbaru