Selasa, 06 April 2021 21:47

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Muhammad Fauzi Ingatkan Pentingnya Persatuan

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Muhammad Fauzi Ingatkan Pentingnya Persatuan

ABATANEWS, MAKASSAR – Anggota MPR/DPR RI Muhammad Fauzi menekankan untuk terus menjaga persatuan di tengah arus informasi yang semakin terbuka. Potensi munculnya hoax semakin terbuka jika masyarakat tidak selektif.

Hal itu diungkapkan dalam Sosialisasi 4 pilar MPR RI di Rumah Aspirasi Muhammad Fauzi di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Barbunta, Selasa 6 April 2021.

“Persatuan seperti dalam salah satu sila pancasila akan bisa membendung potensi perpecahan dan konflik. Jika sila persatuan kita tanamkan dengan baik maka kita akan terhindar dari berbagai kemungkinan perpecahan,” katanya.

Baca Juga : Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Turut Sukseskan Utsawa Dharma IX Sulsel

Menurutnya, di era informasi yang semakin cepat dan terbuka, banyak sekali bara perpecahan yang bisa tersulut. Hal ini sengaja dimainkan oleh oknum yang ingin memecah keharmonisan di tengah masyarakat.

Fauzi menekankan pentingnya empat pilar berbangsa terus disosialisasikan. Sebab, hanya empat pilar tersebut yang bisa terus merawat keharmonisan sebagai sebuah bangsa.

“Pancasila, UU 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah pegangan kita untuk terus menjaga kebersamaan dan kemajemukan,” tambahnya

Komentar