Selasa, 15 Oktober 2024 15:12

Punya Pengalaman di Pemerintahan, Ketua DPRD: Seto-Rezki Cocok Pimpin Makassar

Ketua DPRD Makassar, Supratman, mengumpulkan ribuan warga Jalan Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Senin (14/10/2024).
Ketua DPRD Makassar, Supratman, mengumpulkan ribuan warga Jalan Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Senin (14/10/2024).

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Supratman, mengumpulkan ribuan warga Jalan Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Senin (14/10/2024).

Politisi NasDem itu mengajak seluruh masyarakat untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki) di Pilkada Makassar 27 November mendatang.

Supratman menilai Andi Seto sebagai figur pemimpin muda yang telah terbukti kapasitasnya. Dia dinilai layak memimpin Kota Makassar yang mempunyai banyak masalah.

Baca Juga : Survei MULIA Teratas, ARA Ingatkan PKH dan RT/RW Jangan ‘Main Kayu’ Jelang Pencoblosan

“Seto bukan sekadar pemimpin muda, tapi juga pemimpin yang berpengalaman. Beliau pernah menjabat sebagai Bupati Sinjai periode 2018-2023, dan di sana beliau berhasil membangun Sinjai,” ujar Supratman.

Ia menambahkan, rekam jejak Andi Seto selama memimpin Sinjai menunjukkan kemampuannya dalam menjalankan pemerintahan yang efektif dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Berbagai program unggulan selama kepemimpinannya di Sinjai, seperti peningkatan layanan kesehatan, dan inovasi di sektor pendidikan, menjadi modal kuat dalam pencalonannya sebagai Wali Kota Makassar.

Baca Juga : Andi Arwin Azis Harap Anggota DPRD Makassar Bisa Lebih Profesional dan Berintegritas

Jika Seto berpengalaman di bidang ekskutif, Supratman mengungkapkan wakilnya, Rezki Mulfiati Lutfi berpengalaman di bidang legislatif. Maka perpaduan keduanya dianggap paling pas memimpin Kota Makassar.

“Ibu Rezki adalah sosok perempuan yang cerdas. Itu terbukti dengan berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dua periode. Ini perpaduan yang saling melengkapi,” ungkapnya.

Optimisme Supratman terhadap kemenangan pasangan Seto-Rezki di Pilkada Makassar juga didasarkan pada dukungan dari partai-partai besar. Pasangan ini didukung oleh dua kekuatan politik utama, yakni Partai Gerindra, NasDem, PAN, dan PSI.

Baca Juga : Relawan Sehati: Prabowo Presiden, Seto Wali Kota Makassar

“Gerindra dan NasDem adalah partai dengan basis massa yang kuat di Makassar. NasDem sebagai partai pemenang di Pileg dan Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres. Insyaallah kita bisa ulangi kemenangan di tahun 2020,” tambah Supratman.

Dengan dukungan Supratman dan ribuan masyarakat Kelurahan Batua, Andi Seto mengaku menambah kekuatan pasangan SEHATI dalam bersosialisasi dan berkampanye. Dirinya yakin bisa memang di 27 November mendatang.

Apalagi, Dapil Panakkukang Manggala merupakan dapil dari Supratman yang berhasil meraih suara tertinggi di pileg 2024 kali ini.

Baca Juga : Jurus Ilham Fauzi Jadikan Makassar Pusat Ekonomi Kreatif: Kembangkan Inkubator Center

“Alhamdulillah saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir di sini, ditambah lagi dukungan dari kakak Supratman, membahu semangat kami dan kami yakin kemenangan bisa diraih,” pungkas Seto.

Penulis : Azwar
Komentar