Senin, 20 Mei 2024 13:18

Presiden Iran Ebrahim Raisi Dinyatakan Meninggal Dalam Peristiwa Helikopter Jatuh

Presiden Iran Ebrahim Raisi (foto: reuters)
Presiden Iran Ebrahim Raisi (foto: reuters)

ABATANEWS, IRAN — Presiden Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi dikabarkan meninggal dunia, dalam peristiwa helikopter yang terjatuh, kemarin (19/5/2024) waktu setempat.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) bersama sejumlah bantuan dari negara-negara lain telah menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat. Dan dilaporkan, ‘tak ada tanda-tanda kehidupan’ alias seluruh penumpang helikopter dinyatakan meninggal dunia.

“Presiden Republik Islam Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi, mengalami kecelakaan saat bertugas dan menjalankan tugasnya untuk rakyat Iran dan menjadi syahid,” tulis kantor berita Iran, Mehr, pada Senin (20/5/2024).

Baca Juga : Timur Tengah Memanas, Kemlu Minta WNI Tidak Lakukan Perjalanan Lebanon Hingga Iran

Diberitakan sebelumnya, Presiden Raisi baru saja kembali dari upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran-Republik Azerbaijan, ketika helikopternya mengalami insiden saat mendarat di wilayah Varzaqan pada hari Minggu (19/5/2024).

Pencarian helikopter sempat tersendat. Kepala IRCS Pirhossein Koulivand, yang memimpin operasi pencarian dan penyelamatan, mengatakan bahwa kondisi cuaca buruk dan daerah yang tidak dapat dilalui menghambat operasi tersebut.

Penulis : Wahyuddin
Komentar