Jumat, 14 Mei 2021 13:23

Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik pada Minggu 16 Mei 2021

Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik pada Minggu 16 Mei 2021

ABATANEWS – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada H+2 atau hari ke-11 masa pelarangan mudik.

Untuk itu, Kemenhub tengah menyiapkan sejumlah antisipasi. Diantaranya melakukan penyekatan secara konsisten dan mengimbau masyarakat tidak melakukan perjalanan di hari yang sama.

“Ada preferensi masyarakat untuk melakukan pergerakan pada hari Minggu tangal 16 Mei 2021. Untuk itu saya minta kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan di tanggal yang sama, karena hari itu pasti ada suatu konsentrasi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dilansir laman resmi Kemenhub.

Baca Juga : Larangan Mudik Berakhir, Pemeriksaan Dokumen Kesehatan Diperketat

Untuk mengantisipasi hal itu, Menhub mengingatkan kepada para petugas di lapangan agar tetap mempertahankan konsistensi dalam bertugas melakukan penyekatan sampai masa peniadaan mudik selesai.

“Pengendalian transportasi di sektor darat tantangannya lebih besar dibandingkan sektor lainnya, karena potensi masyarakat yang ingin mudik di sektor darat ini tinggi sekali. Oleh karenanya effort yang dilakukan rekan-rekan petugas di lapangan cukup besar,” kata Menhub.

Budi Karya mengapresiasi kekompakan aparat gabungan di lapangan dalam melaksanakan pembatasan mudik di sejumlah perbatasan.

Baca Juga : Penyekatan Diklaim Efektif, Kemenhub: Sisa 1,5 Juta Orang Mudik Lebaran

Komentar