Senin, 19 Juli 2021 10:18

Jeff Bezos Cs Kursus Singkat 14 Jam Persiapan ke Luar Angkasa

Jeff Bezos Cs Kursus Singkat 14 Jam Persiapan ke Luar Angkasa

ABATANEWS – Pengusaha miliarder Amerika Jeff Bezos dan tiga awaknya mengikuti kursus kilat pada hari Minggu dalam persiapan untuk penerbangan perdana perusahaannya Blue Origin ke tepi ruang angkasa yang direncanakan pada Selasa besok.

Peluncuran suborbital dari sebuah tempat di dataran gurun tinggi Texas Barat menandai ujian penting bagi pesawat ruang angkasa New Shepard Blue Origin, kombo roket dan kapsul setinggi 60 kaki (18,3 meter). Penerbangan ini merupakan rencana Bezos untuk memanfaatkan pasar pariwisata ruang angkasa yang berpotensi menguntungkan.

Baca Juga : Jeff Bezos dan Elon Musk Orang Kaya Terpelit Sedunia, Warren Buffet Paling Dermawan

Perjalanan 11 menit yang direncanakan akan membawa orang tertua yang pernah pergi ke luar angkasa – penerbang wanita perintis berusia 82 tahun Wally Funk – dan yang termuda – mahasiswa fisika berusia 18 tahun Oliver Daemen.

Penumpang lain Blue Origin adalah Bezos, pendiri dan ketua eksekutif saat ini dari Amazon.com Inc , dan saudaranya Mark Bezos.

Misi Tersebut akan mewakili penerbangan tanpa pilot pertama di dunia ke luar angkasa dengan semua awak adalah sipil. Blue Origin, yang tidak akan memiliki staf astronot atau personel terlatih, menyatakan keyakinannya pada briefing pada hari Minggu.

Baca Juga : Jeff Bezos Danai Startup Anti-Penuaan, Program Sel untuk Kembali Muda

“Saat ini kami tidak mendapat masalah dan New Shepard siap untuk terbang,” kata Direktur Penerbangan Steve Lanius.

Dia menambahkan bahwa prakiraan cuaca tampaknya menguntungkan untuk lepas landas yang dijadwalkan pada pukul 8 pagi CDT (1300 GMT) pada hari Selasa.

New Shepard akan diluncurkan sembilan hari setelah perusahaan pariwisata antariksa Richard Branson, Virgin Galactic, berhasil melakukan penerbangan suborbital dari New Mexico dengan miliarder Inggris di dalam pesawat roketnya.

Baca Juga : Jeff Bezos Tawarkan NASA Rp2,8 Triliun Kontrak Misi ke Bulan

Program pelatihan Blue Origin, menurut perusahaan, termasuk pengarahan keselamatan, simulasi penerbangan luar angkasa, tinjauan roket dan operasinya, dan instruksi tentang cara melayang di sekitar kabin pesawat setelah kapsul kehilangan gravitasi Bumi.

“Bezos dan rekan-rekannya telah memulai program 14 jam pada hari Minggu dan akan siap untuk penerbangan seumur hidup”, kata Ariane Cornell, direktur penjualan astronot di Blue Origin.

Komentar
Berita Terbaru