Jumat, 02 Juli 2021 16:11

Kalahkan Jeff Bezos, Richard Branson Meluncur ke Luar Angkasa Lebih Awal

Branson
Branson

ABATANEWS – Richard Branson akan mengalahkan Jeff Bezos saat dia berada di pesawat uji coba Virgin Galatic untuk peluncuran ke luar angksa bulan ini.

Pengusaha asal Inggris yang dikenal karena telah mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group itu akan terbang bersama perusahaan pariwisata luar angkasa pada 11 Juli mendatang.

Baca Juga : Perusahaan Jeff Bezos Kembali Kirim Wisatawan ke Luar Angkasa

Branson telah mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam uji coba tersebut.

Langkah ini adalah perang dingin setelah Bezos mengumumkan akan berada di dalam penerbangan perusahaannya Blue Origin pada 20 Juli mendatang.

Branson sekarang akan menguji pengalaman menjadi astronot pribadi bersama empat spesialis misi dan dua pilot.

Baca Juga : Jeff Bezos dan Elon Musk Orang Kaya Terpelit Sedunia, Warren Buffet Paling Dermawan

“Saya selalu menjadi pemimpi. Ibuku mengajariku untuk tidak pernah menyerah dan meraih bintang. Pada 11 Juli, saatnya untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan di atas pesawat luar angkasa @VirginGalatic ,” cuit Branson

Ini akan menjadi penerbangan uji awak keempat Virgin Galactic menggunakan VSS Unity, pesawat luar angkasa yang dijatuhkan dari kapal induk di udara sebelum melesat ke luar angkasa.

Mereka yang berada di dalam pesawat akan mengalami dua menit tanpa bobot sebelum kembali ke markas peluncuran perusahaan di New Mexico.

Baca Juga : Jeff Bezos Danai Startup Anti-Penuaan, Program Sel untuk Kembali Muda

“Penerbangan itu akan menjadi yang pertama membawa awak penuh dua pilot dan empat spesialis misi di kabin, termasuk pendiri perusahaan, Sir Richard Branson, yang akan menguji pengalaman sebagai astronot pribadi,” kata Virgin Galactic dalam sebuah pernyataan dilansir Independent.co.uk.

Sementara, Jeff Bezos akan terbang di atas roket suborbital New Shepard Blue Origin bersama dengan penerbang legendaris Wally Funk, saudaranya dan seorang penumpang yang tidak disebutkan namanya yang menawar Rp398 miliar dalam sebuah lelang.

Komentar