Minggu, 27 Juni 2021 13:01

Heboh! Anak Gadis Usia 11 Tahun Melahirkan

Heboh! Anak Gadis Usia 11 Tahun Melahirkan

ABATANEWS – Seorang anak gadis berusia 11 tahun telah menjadi ibu termuda di Inggris setelah dia melahirkan awal bulan ini. Sang anak diketahui telah hamil pada usia 10 tahun.

Ibu dan bayinya, yang dilahirkan setelah lebih dari 30 minggu kehamilan dalam kondisi sehat dan sedang dirawat. Gadis tersebut belum disebutkan namanya.

Dilansir The Sun, keluarga gadis itu tidak tahu dia hamil. Surat kabar itu melaporkan bahwa dinas sosial dan dewan sedang menyelidiki masalah ini.

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

“Ini merupakan kejutan besar,” kata surat kabar itu mengutip sumber yang dekat dengan keluarga tersebut. “Dia sekarang dikelilingi oleh bantuan ahli. Hal utama adalah dia dan bayinya baik-baik saja.”

“Ini adalah ibu termuda yang pernah saya dengar,” kata dokter Carol Cooper kepada The Sun, menjelaskan bahwa usia rata-rata seorang gadis mulai pubertas adalah 11, meskipun bisa kapan saja dari 8 hingga 14 tahun.

Cooper menambahkan bahwa berat badan berpengaruh pada banyak hormon, dan karena anak-anak lebih berat dari sebelumnya, pubertas sekarang terjadi lebih awal.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

Sebelum anak berusia 11 tahun itu melahirkan, ibu termuda Inggris adalah Tressa Middleton, yang baru berusia 12 tahun ketika dia melahirkan pada 2006.

Middleton, yang kini berusia 20-an tahun hamil setelah diperkosa kakaknya. Anaknya dibawa ke panti sosial, dan saudara laki-lakinya dipenjara.

Dokter Cooper mengatakan bahwa sekitar satu dari setiap 2.500 kelahiran terjadi pada seseorang yang tidak mengetahui bahwa dia hamil, atau menyembunyikannya dari keluarga dan teman-teman mereka.

Baca Juga : Viral Pantai Pasir Putih Lampung Penuh Tumpukan Sampah, Pengunjung Tetap Asyik Berenang

Pada tahun 2014, seorang bayi lahir dari ibu berusia 12 tahun dan ayah berusia 13 tahun, gabungan usia orang tua terendah di Inggris.

Pada tahun 2017, dilaporkan bahwa seorang gadis berusia 11 tahun lainnya telah melahirkan, tetapi tidak ada rincian lebih lanjut yang diungkap.

Komentar