Selasa, 22 November 2022 21:01

Ekstra Time 13 Menit Tak Bisa Buat Argentina Samakan Skor Lawan Arab Saudi

Pemain Arab Saudi melakukan selebrasi usai mencetak gol saat berhadapan Argentina pada laga perdananya di Piala Dunia 2022.
Pemain Arab Saudi melakukan selebrasi usai mencetak gol saat berhadapan Argentina pada laga perdananya di Piala Dunia 2022.

ABATANEWS — Kejutan terjadi di Piala Dunia 2022. Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina yang diperkuat pemain top dunia, seperti Lionel Messi.

Arab Saudi unggul tipis dengan skor 2-1, dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, pada Selasa (22/11/2022).

Hasil ini masuk dalam catatan sejarah sepak bola. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya, ada tim dari Asia yang mengalahkan Juara Dunia dua kali itu.

Baca Juga : Tersingkir di Babak 16 Besar, Timnas Spanyol Alami Dejavu

Pertandingan pun berlangsung sangat dramatis dan menarik. Argentina sempat unggul lebih dulu di babak pertama, lewat titik pinalti yang diambil oleh Messi pada menit ke-10.

Sebetulnya, Argentina sempat menambah 2 gol. Namun, semuanya dianulir lantaran dinyatakan offside oleh wasit. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arab Saudi mulai berani bermain terbuka dan sesekali menyerang. Dan ya, pada menit ke-48, Saleh Al Shehri sukses membobol gawang Argentina, dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Baca Juga : Pelatih Maroko Beberkan Strategi Jelang Hadapi Gempuran Spanyol

Tak butuh waktu lama, Arab Saudi yang makin percaya diri tampil benar-benar memukau. Sepakan melengkung S Aldawsari di menit ke-53, membuat pendukung Argentina terpantung dan meratapi nasib. Skor berbalik menjadi 2-1 untu keunggulan Arab Saudi.

Argentina yang difavoritkan sebagai kandidat juara, menaikkan intensitas permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Namun, penjaga gawang Arab Saudi, Mohammed Al Owais tampil begitu brilian. Ia beberapa kali menggagalkan upaya yang dilakukan oleh Messi dkk, termasuk sundulan Martines di penghujung peluit akhir dibunyikan.

Wasit sebetulnya telah menambah 8 menit permainan pada saat permainan berlangsung di menit ke-90. Namun, hingga menit ke-103, Arab Saudi yang tampil bertahan sukses mempertahankan kemenangannya di laga perdana Piala Dunia 2022 ini.

Penulis : Azwar
Komentar