Jumat, 23 Desember 2022 12:18

FIFA Selidiki Salt Bae yang Cium Trofi Piala Dunia hingga Masuk ke Lapangan

Momen koki asal Turki, Salt Bae berpose dengan trofi Piala Dunia. (foto: ig/@nusr_et)
Momen koki asal Turki, Salt Bae berpose dengan trofi Piala Dunia. (foto: ig/@nusr_et)

ABATANEWS – Federasi sepak bola dunia atau FIFA, tengah menyelidiki soal Salt Bae yang ikut selebrasi saat perayaan trofi Piala Dunia 2022. Di mana momen itu, Argentina sukses keluar sebagai juara dan koki selebritas itu turut berada di lapangan.

Tak hanya itu, koki tersebut juga berkesempatan mencium trofi Piala Dunia. Ia bahkan mengejar-ngejar Lionel Messi untuk memberikan selamat dan sempat berfoto bersama.

Berkat aksinya itu, FIFA telah meluncurkan penyelidikan tentang bagaimana koki selebriti ‘Salt Bae’ dapat mengakses lapangan sepak bola Piala Dunia. Selain itu, FIFA juga menyelidiki soal sang koki menyentuh trofi kompetisi bergengsi tersebut.

Baca Juga : Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Tak Jemawa Usai Peringkatnya Melejit di FIFA

Lantas, FIFA menganggap yang dilakukan koki asal Turki ini lepas dari dari aturan ketat FIFA. Yang menyatakan “sekelompok orang yang sangat terpilih” dapat menyentuh trofi, termasuk mantan pemenang Piala Dunia dan kepala negara.

Dalam sebuah pernyataan kepada BBC, FIFA mengatakan penyelidikan sedang dilakukan. “Menyusul tinjauan, FIFA menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di stadion Lusail pada 18 Desember,” demikian pernyataan FIFA.

Salt Bae menjadi terkenal pada tahun 2017 setelah video dirinya menaburkan garam ke steak di salah satu restoran steak mewahnya, Nusr Et, menjadi viral dan menjadi meme terkenal.

Baca Juga : Persija Jakarta Segera Tuntaskan Masalah Sanksi yang Dijatuhkan FIFA 

Cuplikan Salt Bae di lapangan menunjukkan koki mengenakan lanyard “akses VIP” saat berbaur dengan pemain Argentina, termasuk kapten Lionel Messi.

Salt Bae tampak beberapa kali meraih lengan Messi untuk menarik perhatiannya. Sementara sang bintang merangkul rekan-rekan setimnya. Kemudian, keduanya berjabat tangan dan berfoto bersama.

Spekulasi berkembang secara online atas akses Salt Bae ke lapangan karena persahabatannya dengan presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca Juga : Peringkat FIFA Indonesia Naik 3 Tingkat, Erick Thohir Ingin Tembus 100 Besar

Mr Infantino dan Mr Gökçe difoto bersama dipertandingan Piala Dunia di awal turnamen.

“Presiden makan malam di restoran Nusr Et yang berbasis di Dubai pada awal 2021, berpose untuk video dengan koki dan menggambarkannya sebagai yang terbaik dari yang terbaik,” tulis laporan BBC.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar