Senin, 19 Desember 2022 10:17

Persembahkan Trofi Piala Dunia, Leonel Messi Belum Mau Pensiun dari Timnas

Leonel Messi saat tampil di final Piala Dunia Qatar melawan Timnas Prancis di Stadion Lusail, Qatar. (foto: FIFA)
Leonel Messi saat tampil di final Piala Dunia Qatar melawan Timnas Prancis di Stadion Lusail, Qatar. (foto: FIFA)

ABATANEWS – Leonel Messi digadang-gadang bakal pensiun dari Timnas Argentina pasca Piala Dunia 2022 Qatar. Tetapi, anggapan itu muncul sebelum La Pulga belum meraih trofi sepak bola paling bergengsi sejagat raya.

Setelah meraih juara Piala Dunia 2022, Messi lantas berambisi untuk kembali meraih juara berikutnya bareng Argentina. Artinya, pemain Paris Saint-Germain itu batal pensiun.

“Tidak, saya tidak akan pensiun dari timnas Argentina,” tegas Leonel Messi dikuti TYC Sport, Senin (19/12/2022).

Baca Juga : Lagi-lagi Messi Raih Ballon d’Or

Argentina memang tengah merayakan juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di final. Mereka sukses meraih kemenangan dengan susah paya hingga akhirnya drama adu penalti dilaksanakan.

La Albiceleste sejatinya mampu unggul di babak pertama berkat gol Messi melalui titik putih (23) dan Di Maria (36). Akan tetapi, Prancis menolak menyerah dengan berupaya melakukan perlawanan ketata.

Gol balasan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang dari Kilian Bape yang juga lewat penalti (80). Tak sampai di situ, satu menit berselang Bape kembali membuat kejutan dengan menyamakan skor 2-2.

Baca Juga : Fabrizio Romano Prediksi Messi Raih Ballon d’Or 2023

Gol yang dihasilkan penyerang Paris Saint-Germain itu sangat spektakuler dengan melesatkan sepakan voli. Timnas Argentina lalu dipaksa bermain di perpanjang waktu.

Pada babak ekstra time kedua, Argentina sejatinya berada di atas angin usai Messi mencetak gol di menit 108. Tetapi, Prancis benar-benar tak mau menyerah usai Bape menciptakan hattrick di menit 118 lewat titik putih.

Skor lantas berkhir 3-3 hingga kedua kesebelasan harus menentukan kemenangan lewat adu penalti. Sayangnya, penembak kedua dan ketiga Prancis gagal melaksanakan tugasnya.

Baca Juga : Ronaldo Lewat, Messi Masih Masuk dalam 30 Nama Nominasi Peraih Ballon d’Or 2023

Sementara Argentina, 4 penembaknya mampu menjebloskan bola ke gawang Prancis. Alhasil, skor 4-2 untuk Argentina sekaligus mengunci juara Piala Dunia 2022.

Leonel Messi saat merayakan juara Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

Dengan raehan juara itu, Messi pun bertekad tetap bersama Argentina di Piala Dunia berikutnya. “Saya ingin lanjut bermain sebagai juara Piala Dunia dalam balutan seragam Argentina,” pungkas Messi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru