Senin, 08 Juli 2024 15:14

Eks Ketua KPK Main Bulutangkis Bersama Minions, Pengacara: Tak Ada Pelanggaran Hukum

Eks Ketua KPK Main Bulutangkis Bersama Minions, Pengacara: Tak Ada Pelanggaran Hukum

ABATANEWS, JAKARTA — Sebuah video yang menampilkan aksi permainan mantan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, yang lebih dikenal sebagai ‘The Minions’, telah mencuri perhatian publik.

Video ini diunggah oleh akun X @caramelscroffle, dan selain memukau dengan keterampilan permainan, netizen juga salah fokus pada lawan mereka yang diduga adalah mantan Ketua KPK, Firli Bahuri.

Akun @caramelscroffle menulis, “Finally!! Our MINIONS,” dalam unggahannya. Dalam video tersebut, Firli yang mengenakan kaos hitam dan celana pendek terlihat bermain dengan lihai melawan Kevin dan Marcus.

Baca Juga : IJTI Kecam Pemukulan yang Diduga Dilakukan Pendukung SYL kepada Jurnalis Kompas TV

Hal ini memicu berbagai reaksi dari netizen, mengingat Firli saat ini terlibat dalam kasus pemerasan terkait mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Menanggapi viralnya video ini, pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar, memberikan klarifikasi. Ia menyatakan bahwa tidak ada yang salah jika memang kliennya bermain bulutangkis bersama Kevin dan Marcus.

“Ya kalau memang betul Pak Firli yang main. Mohon maaf nggak ada yang salah. Bukan merupakan perbuatan melanggar hukum,” kata Ian kepada wartawan pada Senin (8/7/2024).

Baca Juga : Divonis 10 Tahun Penjara, SYL: Ini Konsekuensi Jabatan Saya

Ian menjelaskan bahwa Firli sering melakukan aktivitas olahraga untuk menjaga kebugarannya setelah tidak lagi menjabat sebagai ketua KPK.

“Beliau mengisi kegiatan semasa tidak menjadi ketua KPK melakukan kegiatan yang baik-baik dan sehat,” tambah Ian.

Ian juga meminta agar semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap Firli dan tidak menggiring opini negatif.

Baca Juga : SYL Divonis Pengadilan Tipikor 10 Tahun Penjara dan Denda Rp300 Juta

“Jangan menggiring opini lah seolah-olah segala sesuatu yang beliau lakukan salah dan melanggar hukum. Beliau mengikuti semua proses hukum yang selama ini berjalan,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya memberikan praduga tidak bersalah kepada semua orang, termasuk kepada Firli Bahuri.

Penulis : Azwar
Komentar