Sabtu, 12 Februari 2022 11:48

Diskominfo-SP Sulsel Gandeng KI Tingkatkan Informasi Publik

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel dan komisioner Komisi Informasi (KI) Sulsel melaksanakan pertemuan di Ruang Humas IKP Diskominfo-SP Sulsel, Jumat, (11/2/2022).
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel dan komisioner Komisi Informasi (KI) Sulsel melaksanakan pertemuan di Ruang Humas IKP Diskominfo-SP Sulsel, Jumat, (11/2/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel menggelar pertemuan dengan komisioner Komisi Informasi (KI) Sulsel. Pertemuan tersebut dalam rangka persiapan mengikuti Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022.

Kepala Diskominfo-SP Sulsel Amson Padolo mengatakan pertemuan ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi Badan Publik dalam melakukan praktek Keterbukaan Informasi Publik. Ia pun memastikan bakal berkomitmen meningkatkan peringkat Diskominfo-SP Sulsel menjadi Badan Publik yang “menuju informatif”.

“Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Diskominfo-SP Sulsel masih berada pada kategori Badan Publik yang ‘cukup informatif’. Jadi kita berharap tahun ini kita ada peningkatan,” ujar Amson Padolo dalam pertemuan yang digelar di Ruang Humas IKP Diskominfo-SP Sulsel, Jumat, (11/2/2022).

Baca Juga : Kominfo Sulsel Minta Warga Laporkan Konten Judi Online

Amson menambahkan, hampir semua kriteria untuk meningkatkan peringkat tersebut telah terpenuhi. Namun membutuhkan beberapa penguatan untuk merealisasikannya.

“Untuk itu kami mengundang rekan-rekan Komisioner KI untuk memberikan arahan kepada kami, termasuk peningkatan media-media indikator yang diperlukan. Kita berharap dengan pertemuan hari ini peningkatan itu bisa dicapai,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KI Sulsel Pahir Halim, dalam arahannya mengatakan sudah cukup banyak kemajuan yang dilakukan Sulsel dalam dua tahun terakhir. Utamanya dalam meningkatkan indikator keterbukaan informasi publik.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Akan Tertibkan Website OPD dan UPT yang Tidak Standar SPBE

“Bukan berarti kita jalan di tempat, tetapi provinsi lain juga fokus untuk meningkatkan peringkatnya. Harusnya peningkatan nilai sudah terlihat meski sedikit, tetapi rupanya provinsi lain juga sangat gencar, sehingga kita tidak bisa ketinggalan,” kata Pahir Halim.

Penulis : Imam Adzka
Komentar