Minggu, 07 April 2024 21:05

Digeruduk Netizen, Pertamina Akan Investigasi Karyawan yang Ludahi Wanita

Tangkapan layar pria yang ludahi pengendara wanita dan diduga karyawan Pertamina.
Tangkapan layar pria yang ludahi pengendara wanita dan diduga karyawan Pertamina.

ABATANEWS.COM – Pihak Pertamina akan melakukan investigasi terhadap salah satu karyawan yang meludahi seorang wanita. Adalah Arie Febrian yang disebut-sebut karyawan Pertamina viral di media sosial usai meludahi pengemudi wanita.

Dilihat postingan Pertamian di Instagram, para netizen menggeruduk akun @pertamina yang menanyakan keberadaan Arie Febrian. Para netizen menduga Arie merupakan karyawan perusahaan BUMN itu usai menelusuri profil yang bersangkutan di LinkedIn.

Di LinkedIn, netizen menemukan bawah Arie merupakan karyawan di Crude Oil Domestic Supply di PT Kilang Pertamina. Hal itu, lantas membuat Pertamina akan melakukan investigasi terhadap dugaan karyawan atas nama Arie Febrian.

Baca Juga : Viral Bule Sindir IKN Sebagai Ibu Kota Koruptor Nepotisme, Ini Respon Polisi

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen dalam keterangannya mengatakan saat ini kasus yang melibatkan karyawannya tengah ditindaklanjuti oleh perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan. Dapat kami informasikan bahwa saat ini telah ditindaklanjuti secara internal,” kata Hermansyah, Minggu (7/4/2024).

Ia pun mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh yang bersangkutan. Ia turut mengapresiasi serta terima kasih atas segala dukungan yang terus diberikan kepada Pertamina.

Baca Juga : Viral Remaja Ejek Anak-anak Palestina, Ini Respon Pihak Sekolah

Sementara VP Corporat Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Susanto menuturkan bahwa hal ini tengah diinvestasigasi di internal KPI. Fadjar menegaskan bahwa Pertamina tidak memberikan toleransi atas tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika.

Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” tegas Fadjar.

Sebelumnya, Aksi karyawan Pertamina yang ludahi pengendara mobil terjadi di Jalan Masjid Farul Falah, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat 5 April 2024. Video kejadian tersebut viral di media sosial usai diunggah oleh beberapa akun, termasuk @fakta.indo.

Baca Juga : Viral Bule di Bali Bawa Kabur Truk Ugal-ugalan Hingga Terobos Pintu Tol

Dalam video, Arie Febrian yang mengenakan baju kotak-kotak itu hendak membeli gorengan. Namun dengan santai, ia malah memarkirkan mobil Honda H-RV hitam yang dikendarainya di tengah jalan.

Alhasil, ia ditegur oleh pengendara mobil wanita yang berada di belakangnya. Tak terima ditegur, Arie malah melontarkan kata-kata kasar dan meludah ke arah pengendara perempuan yang menegurnya.

Arie sendiri, telah meminta maaf atas tindakan yang ia lakukan. Terutama, kepada Mila yang ia ludahi saat kejadian dan masyarakat pada umumnya yang resah dengan kelakuannya.

Baca Juga : Keponakan Jokowi Diangkat Jadi Direktur Pertamina

“Melalui video ini saya menyampaikan penyesalan sebesar-besarnya atas tindakan saya dimana pada 5 April 2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya hingga mengakibatkan macet dan saya melakukan tindakan tidak sopan dengan meludah di hadapan saudari Mila, dan saya siap untuk meminta maaf secara langsung maupun tidak kepada saudari Mila,” imbuhnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar