Senin, 04 September 2023 15:05

Cak Imin Dikabarkan Akan Dipanggil KPK Besok 5 September

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. (Dok DPR RI)
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. (Dok DPR RI)

ABATANEWS, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan akan memanggil Muhaimin Iskandar, pada Selasa (5/9/2023) besok.

Muhaimin akan dikabarkan akan diperiksa kembali atas kasus masa lalunya, saat menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan pada tahun 2012 lalu.

Informasi itu dibocorkan oleh salah satu sumber terpercaya kepada wartawan. “Benar (akan diperiksa besok),” katanya.

Baca Juga : Soal Pakai Jet Pribadi ke AS, KPK Bakal Panggil Kaesang

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, akan diperiksa atas kasus sistem proteksi TKI yang terjadi di Kemnaker pada tahun 2012 lalu.

Pekan lalu, KPK telah menggeledah kediaman Politikus PKB Reyna Usman dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi TKI di Kemenaker RI.

Rumah Reyna yang diobok-obok tim penyidik berada di Jalan Merdeka/Jalan Taki Niode IPILO Gorontalo.”Dalam rangka mengumpulkan alat bukti, hari ini (29/8/2023) tim penyidik melaksanakan penggeledahan disalah satu rumah yang beralamat di Jl Merdeka/Jalan Taki Niode IPILO Gorontalo,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

Ali belum bersedia membeberkan lebih jauh temuan yang didapat tim penyidik dalam penggeledahan. “Kegiatan masih berlangsung dan perkembangannya akan kami segera sampaikan,” kata Ali.

Penulis : Wahyuddin
Komentar