Kamis, 24 Juni 2021 15:05

Buka Pencanangan Sejuta Akseptor, Fatma: Bapak-bapak Juga Berperan

Buka Pencanangan Sejuta Akseptor, Fatma: Bapak-bapak Juga Berperan

ABATANEWS, MAKASSAR — Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -28 secara serentak di Indonesia, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, membuka secara resmi pencanangan sejuta akseptor di Puskesmas Daya, Biringkanaya, Kamis (24/5/21).

Dengan mengangkat tema “keluarga keren, cegah stunting”. Fatma mengimbau para keluarga untuk lebih memperhatikan anak-anaknya di usia emas.

Menimbang setiap bulan, mengunjungi posyandu dan memperhatikan gizi setiap makanan adalah salah satu cara yang disebut Fatma untuk mengurangi angka stunting di Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Dorong KBA SMPN 5 Makassar Bentuk Skill Holding, Data Keahlian Alumnus

“Peringatan harganas ke 28 kni merupakan moment yang sangat penting dan strategis. Keluarga diwajibkan berperan penting untuk mewujudkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi emas indonesia,” ucapnya.

Tak hanya soal stunting. Harganas ke 28 ini juga menargetkan pencanangan sejuta aseptor.

Fatma mengatakan pencanangan ini dikhususkan buat keluarga yang masih di usia produktif agar mendapatkan program berencana dan mencegah terjadinya putus pakai.

Baca Juga : Silaturahmi Idul Fitri, Danny Pomanto dan OPD Pemkot Sambut Kapolda Sulsel di Kediaman

Dimana, pada usia ini harus lebih banyak belajar soal pentingnya berencana.

“Pasangan usia produktif wajib ikut KB. Apalagi di masa pandemi. Lebih banyak aktivitas dirumah. Semua harus direncanakan. Bapak-bapak juga harus ikut berperan aktif dan mendukung istrinya untuk ikut KB,” ujar Fatma diselingi tawa para bapak-bapak yang hadir di kegiatan tersebut.

Dengan begitu, kata Fatma gerakan sejuta aseptor dapat terealisiasi dengan baik agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Danny Pomanto Cek Pos Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah di Dua Titik

Mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Makassar, Plt Kadis PP&KB, perwakilan BKKBN Sulsel dan Forkopimda Makassar.

Komentar