Jumat, 08 September 2023 21:23

Bendahara PPP ‘Goyang’ Kursi Fasruddin Rusli di Dapil I Makassar

Bendahara PPP ‘Goyang’ Kursi Fasruddin Rusli di Dapil I Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR — Bendahara DPC PPP Makassar, Adi Novandi begitu serius menatap Pileg 2024 mendatang. Ia akan maju di Dapil I Kota Makassar.

Ia menyadari, langkahnya untuk duduk di parlemen tak mudah. Sebab, dapil yang digarapnya kini, saat ini ‘dimikili’ oleh Fasruddin Rusli. Acil, sapaan akrab Fasruddin, merupakan Anggota DPRD Makassar dua periode (2014-2019 dan 2019-2024).

“Tentu saya harus bekerja ekstra. PPP sudah punya inkumben di dapil ini, yang sudah pasti sudah punya nama dan sudah memiliki basis,” kata Adi, saat berbincang dengan wartawan, di Kantor DPC PPP Makassar, pada Jumat (8/9/2023) malam.

Baca Juga : PKB Klaim Raih 5 Kursi DPRD Makassar, Basdir: Semoga Bisa 6

Kendati demikian, ia tak pantang. Sebab, sebelum memutuskan maju sebagai bacaleg, ia telah meminta restu kepada para keluarga besar. Belum lagi, ia mengaku telah didorong oleh para koleganya.

“Saya itu orang asli Kerung-kerung. Berdasarkan saran dari keluarga besar setelah saya mappatabe, semuanya memberi support. Dan salah satu tugas besar yang saya pikul adalah, harus mampu mengubah image orang dari Kerung-kerung,” jelas lelaki berlatar pengusaha ini.

Salah satu pendiri klub Liga 3 Makassar FC itu juga mengaku, akan menggalang aspirasi anak muda, khususnya di bidang keolahragaan sepak bola.

Baca Juga : Jabbar Idris Tegaskan Bakal Ikut Pilkada Luwu 2024

Sebab faktanya, kata Adi, banyak anak muda di Kota Makassar yang sudah punya nama besar di level nasional, lewat olahraga sepak bola.

“Untuk itu, salah satu hal yang harus didorong ke depan adalah, bagaimana agar Kota Makassar ini kembali memiliki stadion yang bisa digunakan untuk kompetensi domestik maupun internasional,” jelas lelaki berusia 35 tahun itu.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PPP Makasssar, Ramat Taqwa (RTQ) begitu optimistis, Adi akan bisa menjadi tandemnya di parlemen periode mendatang.

Baca Juga : KPU Makassar Jamin Tak Ada Kecurangan dalam Proses Rekapitulasi Suara

Bagi Ketua Komisi A DPRD Makassar itu, Adi punya basis yang cukup besar di Makasssar. Sebab, Adi disebut banyak terlibat dalam agenda kepemudaan dan keolahragaan di berbagai komunitas.

“Makanya saya sangat yakin, Pak Adi ini bisa membuktikan dirinya meraih kursi di Dapil I Kota Makassar,” tegas RTQ.

“Kita berharap bisa dapat 2 kursi di Dapil I ini, karena ada Pak Acil di sini. Dan terlepas apakah 1 atau 2 kursi, yang jelas PPP mesti yang mendapat kursi pertama di dapil itu,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar