Jumat, 14 Juni 2024 19:04

Anies Baswedan Tegaskan Bakal Maju Pilgub DKI Jakarta Lagi

Anies Baswedan Tegaskan Bakal Maju Pilgub DKI Jakarta Lagi

ABATANEWS, JAKARTAAnies Baswedan menegaskan akan maju lagi pada Pilgub DKI Jakarta. Mantan calon presiden pada Pilpres 2024 itu memantapkan langkahnya untuk kembali ikut berkontestasi politik.

“Jadi saya menerima, menerima kepercayaan dari PKB. Karena itu saya sampaikan bismillah, kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua,” kata Anies kepada wartawan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Seperti diketahui, DPW PKB DKI Jakarta telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk memutuskan mengusung Anies sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024.

Baca Juga : Sekjen Gerindra: Prabowo Siapkan Kejutan di Pilgub Jakarta, Sudah Komunikasi dengan PDIP

Perihal tambahan dukungan, Anies tak mengungkap, parpol apa saja yang berpotensi merapat.

“Kita lihat nanti. Ini kan sebetulnya proses masih sampai Agustus ya. Jadi masih agak panjang. Komunikasi jalan terus dengan semuanya, sambil kita lihat,” ucap dia.

Mantan Mendikbud itu menuturkan, sejauh ini komunikasi dengan partai lain masih berjalan dengan baik. Sementara untuk komunikasi dengan PDIP, ia menyebut semakin intensif.

Baca Juga : Sekjen Gerindra Akui Jokowi Intens Bicara dengan KIM Soal Potensi Kaesang Didorong Maju Pilgub DKI Jakarta

“Oh komunikasinya intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan, dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan,” tandasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar