Kamis, 16 November 2023 14:03

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Harap Pembangunan SDN 100 Indokoro Segera Tuntas

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Harap Pembangunan SDN 100 Indokoro Segera Tuntas

ABATANEWS, LUWU UTARA — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau langsung pembangunan SDN 100 Indokoro Luwu Utara. Pembangunan sekolah ini untuk mengganti bangunan sekolah yang sebelumnya hancur diterjang banjir bandang.

Saat ini progres pembangunan sekolah SDN 100 Indokoro sudah 40 persen, nantinya sekolah ini memiliki 6 ruang belajar dan 2 ruang untuk kantor. Menariknya, sekolah yang dibangun melalui program aspirasinya Muhammad Fauzi ini juga dilengkapi fasilitas untuk difabel, mulai pintu masuk hingga toilet sekolah.

“Tentu kita semua berharap pembangunan sekolah ini bisa rampung secepatnya. Agar bisa langsung kita manfaatkan, apalagi tadi pihak Dinas Pendidikan Luwu Utara sampaikan juga sudah menyiapkan anggaran untuk melengkapi sarana dan prasarananya seperti bangku dan meja belajar,” kata Muhammad Fauzi saat meninjau pembangunan sekolah SDN 100 Indokoro, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga : Komisi V DPR RI Dukung Rencana Pemerintah Evaluasi Harga Tiket yang Semakin Melambung

Fauzi menjelaskan, perjuangan untuk pembangunan sekolah ini tidak lah mudah, sehingga pembangunannya baru bisa dikerjakan tahun ini.

“Banjir bandang beberapa tahun yang lalu di Luwu Utara ada dua sekolah yang terdampak parah. Bahkan salah satunya seluruh bangunannya tertimbun material. Alhamdulillah dua-duanya saat ini sudah sementara dibangun, SDN 100 Indokoro Kecamatan Masamba dan SDN 021 Pongo Kecamatan Sabbang,” ungkapnya.

Suami Bupati Luwu Utara itu juga meminta kepada seluruh wali murid untuk bersabar menunggu pembangunan sekolah ini selesai.

Baca Juga : Presidium MW Kahmi Sulsel Kecam Oknum Satpol PP Sulbar Injak-injak Bendera HMI

“Kita sudah lihat bersama pembangunannya, sekolah ini terus digenjot dan progresnya juga cukup bagus. Jika pembangunannya nanti sudah rampung saya juga meminta kepada seluruh wali murid mari sama sama kita jaga dan rawat sekolah ini,” tutup pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar