Rabu, 15 Desember 2021 17:20

Warga Tompobulu “Turun Gunung” Pakai Mobil Offroad untuk Divaksin

Warga Tompobulu “Turun Gunung” Pakai Mobil Offroad untuk Divaksin

ABATANEWS, MAROS — Sebanyak 200 warga Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros turun gunung demi mendapatkan suntikan vaksin, Rabu (15/12/2021).

Warga yang berada di dusun terpencil tersebut dijemput menggunakan kendaraan off-road.

Camat Tompobulu, Yusriadi Arif memimpin tim menjemput warga yang berada di daerah sulit dijangkau dengan kendaraan dan tanpa sinyal ponsel. Perjalan memakan waktu sekitar satu jam dari titik vaksinasi.

Baca Juga : Baznas Maros Launching Program ZChicken, Chaidir Syam: Bisa Bantu UMKM

Yusriadi membeberkan dalam vaksinasi kali ini pihaknya menggandeng komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Maros. Ia mengatakan empat mobil off-road diturunkan dalam kegiatan kali ini.

“Sebab medannya berbatu, jalan berlumpur tanah, melewati sungai sehingga mobil off-road yang paling cocok untuk menjangkau lokasi tersebut,” katanya.

Adi sapaan akrabnya, mengatakan untuk memobilisasi masyarakat secara individu atau menunggu inisiatif mereka untuk datang ke lokasi vaksinasi sangat sulit.

Baca Juga : Pemkab Maros Luncurkan Program Genius, Tiga Sekolah Dapat Pangan Bergizi

“Mungkin kita bisa dapat sasaran vaksin tapi cuman sedikit jika harus menunggu mereka yang datang langsung ketitik vaksinasi, tapi kita ingin mengoptimalkan dengan cara harus jemput bola ke tempat mereka,” jelasnya.

Dalam vaksinasi hari ini sebanyak 200 warga Bonto Somba yang berasal dari tiga dusun yakni dusun Cindakko, Bara, Bonto-bonto akhirnya divaksin.

Komentar