Kamis, 20 Juni 2024 19:05

Viral Pria Mualaf di Papua Bawa Seekor Babi ke Mesjid Sebagai Hewan Kurban

Seorang pria mualaf mengantarkan babi ke masjid untuk disembelih sebagai hewan kurban. (Foto: Instagram @fakta.indo)
Seorang pria mualaf mengantarkan babi ke masjid untuk disembelih sebagai hewan kurban. (Foto: Instagram @fakta.indo)

ABATANEWS.COM – Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha pada Senin (17/6/2024). Banyak momen unik dan menarik ramai dibagikan netizen ke media sosial. Salah satu yang mencuri perhatian adalah momen mualaf mengantarkan seekor babi ke mesjid untuk dijadikan hewan kurban.

Kisah unik terjadi di Papua, di mana seorang pria mualaf atau baru masuk Islam berniat untuk berkurban. Namun diduga belum memahami syarat dan jenis hewan yang bisa dikurbankan, dia justru membawa seekor babi untuk dijadikan hewan kurban.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo, terlihat seorang pria membawa ternak babi sebagai hewan kurban pertamanya setelah menjadi mualaf. Dia mengantar babi tersebut ke sebuah mesjid dengan menggunakan mobil pikap.

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

Tentu saja kehadiran seekor babi berukuran besar itu membuat pengurus mesjid terkejut. Pengurus mesjid hanya melihat babi yang diantar dengan tersenyum dan mengucap syukur tanpa berani meminta sang pemilik untuk membawa pulang.

Pria tersebut kemungkinan belum mengetahui kalau babi adalah haram dalam Islam. Dia disebut belum memahaminya karena baru saja memeluk agama Islam dan ingin melaksanakan ibadah kurban.

“Karena belum paham, seorang mualaf di Papua membawa hewan kurbannya ke masjid untuk disembelih,” tulis narasi video.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

Sontak, video tersebut langsung viral di media sosial dan mengundang banyak komentar dari netizen. Sejumlah netizen mengapresiasi niat baik mualaf itu dan mendoakan agar dia segera mendapat pemahaman yang lebih dalam tentang Islam.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk bapaknya walaupun belum tepat tapi niat baik beliau patut diapresiasi,” tulis akun @mop***.

“Keren sih ini walaupun belum tepat tetapi patut diapresiasi karena kadang manusia yang mampu dan paham saja tidak melakukan kurban,” tulis akun @gag***.

Baca Juga : Viral Pantai Pasir Putih Lampung Penuh Tumpukan Sampah, Pengunjung Tetap Asyik Berenang

“Niatnya udah sangat bagus, coba renungkan disana harga babi jauh lebih mahal dari sapi dan dia ikhlas untuk berkurban. Namun sayang belum ada ustadz atau teman muslim yang memberi arahan,” tulis akun @jun***.

“Bisa dibantu jualin atau tukar yang punya kambing,” tulis akun @ang***.

“Respect dan kagum dengan niatnya. Tau sendiri babi disana harganya berapa? Mungkin kalo dibelikan kambing dapat lebih banyak,” tulis akun @vic***.

Baca Juga : Viral Siswa Punya Nama Unik dan Rumit Dibaca, Guru Bingung Mau Panggil Apa

“Mohon dibimbing, niatnya udah baik,” tulis akun @tal***.

Penulis : Nidi
Komentar