Jumat, 21 Juni 2024 20:04

Viral Mata Bocah 7 Tahun Digigit Anjing Terangga, Begini Kondisinya

Bocah 7 tahun digigit anjing di bagian mata kiri. (Foto: X @_NeverAlonely)
Bocah 7 tahun digigit anjing di bagian mata kiri. (Foto: X @_NeverAlonely)

ABATANEWS.COM – Seorang bocah berusia 7 tahun harus menjalani perawatan medis setelah digigit oleh seekor anjing. Peristiwa ini viral di media sosial setelah video rekaman CCTV detik-detik kejadian tersebut dibagikan sejumlah akun.

Video yang memperlihatkan detik-detik saat korban digigit anjing diunggah oleh akun X @_NeverAlonely. Bocah tersebut sedang berjalan santai bersama neneknya di sebuah gang di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Kasus digigit anjing kembali terjadi kali ini di Cipulir Jaksel 17/06/24,” tulis akun akun X @_NeverAlonely.

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

Di tengah jalan, bocah tersebut tampak tertarik pada sebuah pagar rumah dan mendekatinya. Saat kepala bocah tersebut mengintip pada celah jeruji pagar, seekor anjing putih tiba-tiba muncul dan menerkam wajah bocah tersebut hingga mengenai mata kirinya.

Sontak, bocah berbadan mungil itu terhuyung jatuh ke belakang. Sang nenek juga kaget dan langsung mengecek kondisi bocah tersebut. Disebutkan bahwa saraf air mata bocah bernama Arkan itu putus akibat gigitan tersebut.

“Arkan 7 tahun yang sedang bermain dengan neneknya digigit anjing peliharaan tetangganya di bagian mata sebelah kiri dan mengakibatkan syaraf air matanya putus,” pungkas akun tersebut.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

Pada unggahan video lainnya, Arkan terlihat sudah terbaring di rumah sakit dengan kondisi mata kiri ditutup perban. Dia terdengar merintih kesakitan, namun orang-orang disekelilingnya berusaha menenangkannya.

Alhasil, video tersebut viral setelah dibagikan sejumlah akun di media sosial dan menarik perhatian netizen yang memberikan beragam komentar.

“Kasian banget adeknya, ngilu banget liatnya,” tulis akun @yub***.

Baca Juga : Viral Pantai Pasir Putih Lampung Penuh Tumpukan Sampah, Pengunjung Tetap Asyik Berenang

“Ngilu banget. Semoga adeknya lekas sembuh,” tulis akun @dhe***.

“Anjing sangat teritorial, pagar adalah batasnya. Di beberapa negara anjing yang sudah sampai melukai manusia akan ditangkap, diamankan oleh shelter/pemerintah sampai di suntik mati dlm kasus tertentu. Makanya orang-orang investasi di pet training kalo ga mau kehilangan pet nya,” tulis akun @ech***.

“Ya ampun udah tau punya peliharaan anjing yang lumayan sensitif, itu teralisnya kurang rapat sampe moncongnya bisa keluar gitu. Bisa dituntut sih harusnya owner anjingnya,” tulis akun @9ty***.

Baca Juga : Viral Siswa Punya Nama Unik dan Rumit Dibaca, Guru Bingung Mau Panggil Apa

“Semoga lekas sembuh adeknya dari luka & traumanya. Semoga ketemu solusi terbaik antara pemilik anjing & korban,” tulis akun @jen***.

Polisi Buka Suara

Menurut Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono, peristiwa tersebut terjadi pada momen perayaan Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024). Korban dan neneknya hendak ke musala untuk melihat proses penyembelihan hewan kurban.

Baca Juga : Viral Penonton Konser Ngamuk Bakar Panggung hingga Rusak Barang Vendor

“Saat melintas di depan rumah salah satu warga yang memelihara anjing, anak tersebut melongok ke arah halaman rumah yang di dalamnya ada memelihara anjing. Secara tiba-tiba, diserang anjing dari dalam halaman rumah tersebut,” ujar Kompol Widya Agustiono dalam keterangannya.

Widya menjelaskan bahwa korban terluka di bagian mata dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

“Kalau itu (luka korban) harus keterangan medis. Yang jelas bagian mata kena cuma sampai bagian itu (saraf air mata) enggak tahu,” lanjut Widya.

Baca Juga : Beri Makan Sampah Plastik ke Kuda Nil, Pengunjung Taman Safari Ini Dikecam Netizen

Menurut Widya, keluarga korban tidak membuat laporan ke polisi. Pasalnya, pemilik anjing bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Penulis : Nidi
Komentar