Senin, 17 Juni 2024 22:04

Viral Kondisi Tenda Haji Jamaah Korsel di Mina, Netizen Bandingkan dengan Tenda Jamaah Indonesia

Kondisi tenda jamaah haji Korea Selatan di Mina. (Foto: Tangkapan Layar X @putri Kanay4)
Kondisi tenda jamaah haji Korea Selatan di Mina. (Foto: Tangkapan Layar X @putri Kanay4)

ABATANEWS.COMViral video yang memperlihatkan kondisi tenda jamaah asal Korea Selatan di Mina. Tenda tersebut dinilai cukup mewah dengan fasilitas lengkap yang membuat para jamaah haji merasa nyaman.

Penampakan suasana dan fasilitas tenda para jamaah haji Korea Selatan yang sangat nyaman itu dibagikan oleh akun Tiktok @kanggilar.id. Video tersebut semakin viral setelah diunggah ulang oleh akun X @Putri Kanay4.

Dalam video tersebut, terdengar perekam video menjelaskan kalau tenda yang dia soroti merupakan tenda para jamaah asal Korea Selatan. Dia juga menyebut tenda tersebut mirip dengan glamour camping alias glamping yang biasa digunakan untuk berwisata.

Baca Juga : Viral Penonton Konser Ngamuk Bakar Panggung hingga Rusak Barang Vendor

“Masya Allah, tenda Mina haji Korea rasa glamping,” tulis akun tersebut.

Ketika memasuki tenda tersebut, jamaah haji akan disuguhkan berbagai keranjang berisi buah-buahan segar dan rak terbuka yang berisi makanan atau camilan. Tenda jamaah haji Korea juga dilengkapi kasur yang bisa dilipat menjadi sofa untuk mengaji dan beristirahat.

Perekam video mengatakan kalau tenda tersebut berisi sekitar 60 jamaah yang masing-masing memiliki kasur sofanya sendiri. Pada bagian atas, terlihat rak gantung untuk menyimpan tas dan barang lainnya. Sementara bagian lantai dialasi karpet.

Baca Juga : Kuota Haji 2025 Telah Ditetapkan, Berikut Jadwal dan Tahapannya

Pada bagian luar tepatnya di samping kamar menjadi tempat para jamaah berkumpul sembari sarapan. Pada area tersebut, ada berbagai kulkas berisi es krim, minuman dingin dan aneka minuman segar lainnya serta termos air hangat.

Selain itu, terdapat kamar mandi, tempat berwudhu dan fasilitas lengkap lainnya. Ruangan tersebut juga digunakan oleh jamaah haji Korea berbarengan dengan jamaah haji asal Jepang.

“Jadi sangat lega dan sangat-sangat wah. Lengkap ya, ada tempat minuman air berasa, tidak berasa bahkan es krim. Masya Allah,” kata perekam video.

Baca Juga : Gaya Nyentrik Hiasi Kepulangan Jemaah Hasi Asal Makassar

Sontak, video yang menampilkan kondisi nyaman dan fasilitas lengkap di tenda jamaah haji Korea Selatan membuat netizen kagum. Bahkan tak sedikit netizen membanding-bandingkan dengan kondisi tenda jamaah haji asal Indonesia.

“Sementara tenda umat dari RI, empet2an. Kayak barak pengungsi bencana alam. Belum lagi menu makannya,” tulis akun @wah***.

“Mau gini di Indo harus pake haji plus dulu,” tulis akun @ast***.

Baca Juga : Beri Makan Sampah Plastik ke Kuda Nil, Pengunjung Taman Safari Ini Dikecam Netizen

“Wuih…. Keren. Banyak makanan sama minumannya,” tulis akun @ind***.

“Aku ngefollow selebgram indo yang tinggal di korea, mereka naik haji tahun ini dan bayar sekitar 120juta per orang sih dan ga ada waktu tunggu untuk keberangkatan. Worth it lah sama fasilitas yang didapat, jauh banget sama indo,” tulis akun @nkt***.

“Makannya temenku yg orkay bilang, dia naik haji kalo ga dari malay ya dari korsel. Soalnya uangnya kepake banget dan dapet feedback yang bagus,” tulis akun @may***.

Baca Juga : Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

“Kalau haji plus tendanya ga beda jauh sih. Bedanya Korea Japan dikit jamaahnya jadi lebih longgar. Korea lebih murah karena durasi ga selama Indo. Plus di Indo 26hari. Kalau dibandingkan dengan haji plus ya,” tulis akun @elm***.

Penulis : Nidi
Komentar