Rabu, 31 Januari 2024 22:05

Viral Kandang Domba Mewah di Banjarnegara, Dinding dari Granit

Viral Kandang Domba Mewah di Banjarnegara, Dinding dari Granit

ABATANEWS.COM – Beredar sebuah video memperlihatkan kondisi kandang peternakan hewan domba. Tidak seperti kandang pada umumnya, pemilik peternakan tersebut membangun kandang domba layaknya rumah mewah.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @afdholabadi, kandang tersebut terlihat seperti rumah pada umumnya jika dilihat dari luar. Bahkan, ada jendela dan balkon di rumah yang memiliki dua lantai itu.

Saat memasuki area dalam, ternyata rumah itu didesain untuk kandang domba peliharaan yang istimewa. Setiap kandang ada pembatas dari stainless steel dan tampak bersih. Padahal, kandang domba biasanya terbuat dari kayu dan bambu.

Baca Juga : Gunakan Mobil Plat TNI, Pria Cekcok di Jalan Tol Ngaku Anggota dan Punya Saudara Jenderal

Diketahui, rumah mewah kandang domba ini adalah milik seorang pria bernama Dafit Susanto. Kandang tersebut berada di sebuah gang di Desa Batur, Kecamatan Batur, Banjarnegara.

Dafit mengungkapkan bahwa lantai kandang tersebut menggunakan keramik, sementara bagian dinding menggunakan granit. Pembangunan kandang 2 lantai tersebut kini sudah rampung, namun saat ini baru lantai dasar yang difungsikan untuk kandang domba.

Menurut Dafit, kandang tersebut berada pada jarak 35 kilometer dari pusat kota dan baru selesai dibangun 2 bulan lalu. Dana yang dibutuhkan untuk membangun kandang domba mewah tersebut sebesar Rp500 juta.

Baca Juga : Sembunyikan Papan Parkir Gratis, Pegawai Minimarket dan Tukang Parkir Nyaris Baku Hantam

Dafit mengaku rela menghabiskan budget tak sedikit untuk membangun kandang mewah karena hobi memelihara domba, khususnya domba batur. Saat ini, dia punya 20 ekor domba batur dengan kualitas unggul. Bahkan, domba miliknya sering memenangkan kontes sehingga harga jualnya tinggi.

Sontak, unggahan tersebut viral di media sosial. Salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_turah yang langsung mengundang beragam komentar dari netizen.

“Kambing punya rumah, aku loh belum punya,” tulis akun @nta***.

Baca Juga : Wanita Terekam Guling-guling di Jalan Raya Hingga Viral di Media Sosial

“Gimana ini, masa rumah kita kalah bagus sama kambing,” tulis akun @its***.

“Buset kandangnya bagus amat,” tulis akun @per***.

“Daging kambingnya jadi mahal ngga nih kalo dijual,” tulis akun @wnf***.

Baca Juga : Digeruduk Netizen, Pertamina Akan Investigasi Karyawan yang Ludahi Wanita

“Walaupun tinggal di rumah mewah, apakah kambingnya masih bau kambing,” tulis akun @tit***.

Penulis : Nidi
Komentar