Rabu, 05 Juni 2024 19:05

Viral Ibu-ibu Kepergok Mencuri, Pura-pura Pingsan Saat Dimarahi Pegawai Minimarket

Pegawai minimarket marahi seorang ibu-ibu usai kepergok mencuri di minimarket. (Foto: Instagram @fakta.jakarta)
Pegawai minimarket marahi seorang ibu-ibu usai kepergok mencuri di minimarket. (Foto: Instagram @fakta.jakarta)

ABATANEWS.COM – Beredar video yang memperlihatkan seorang pegawai minimarket marah-marah ke seorang ibu-ibu yang kepergok mencuri. Video tersebut viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta.

Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang pegawai wanita berhijab meluapkan emosinya kepada seorang ibu-ibu yang mengenakan kerudung hitam dan baju berwarna merah.

Ibu tersebut tampak tergeletak di halaman parkiran minimarket dengan kondisi sejumlah barang seperti susu kaleng dan sachet berceceran. Dia ketahuan oleh pegawai minimarket mencuri beberapa barang yang dimasukan ke dalam tasnya.

Baca Juga : Wanita di Pontianak Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Usai Terpental Saat Treadmill

Ternyata aksi pencurian yang dilakukan ibu tersebut bukan kali pertama dilakukannya. Dia sudah sering mencuri di minimarket tersebut tapi selama ini tidak pernah ketahuan.

“Ada CCTV baru ketahuan, tahu enggak!?,” kata pegawai wanita tersebut sambil berteriak kepada si ibu yang tergeletak di halaman parkir.

Usut punya usut, pegawai minimarket itu tampak sangat emosi dengan aksi ibu tersebut karena setiap bulan tidak pernah mendapat gaji penuh.

Baca Juga : Viral Relokasi Kucing Pakai Karung Plastik yang Diikat, Ini Respon Pengelola GBK

Gaji pegawai tersebut yakni Rp3 juta per bulan selalu dipotong dan harus nombok Rp2 juta untuk mengganti barang yang hilang akibat dicuri oleh ibu tersebut.

“Gaji saya cuma 3 juta, 2 jutanya saya bayar barang. Tahu enggak!? Kesal saya, kesal,” tambah pegawai tersebut.

“Selama berbulan-bulan saya diemin. Saya lihat CCTV akhirnya ketahuan kan. Saya kesal,” pungkas pegawai tersebut.

Baca Juga : Jamaah Haji Asal Bogor Keluhkan Kondisi Tenda di Mina, Sempit hingga Tidur di Lorong

Peristiwa tersebut ramai disaksikan oleh para warga yang kebetulan sedang berada di lokasi. Diketahui, kejadian itu terjadi di Alfamart di Pasar Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

“Seorang ibu-ibu tertangkap basah mencuri sejumlah barang di minimarket depan Pasar Maja, Lebak Banten, pada Minggu (2/6/2024),” tulis akun Instagram @fakta.jakarta dalam keterangan unggahannya.

Sontak, video tersebut viral di media sosial dan mencuri perhatian netizen. Aksi pegawai minimarket yang memarahi ibu-ibu pencuri itu pun mendapat dukungan dari netizen.

Baca Juga : Viral Kondisi Tenda Haji Jamaah Korsel di Mina, Netizen Bandingkan dengan Tenda Jamaah Indonesia

Beberapa netizen memang merasa kasihan pada ibu tersebut karena dimarahi oleh pegawai minimarket. Namun, aksi mencuri yang dilakukan ibu tersebut sudah merugikan pegawai minimarket karena harus bertanggung jawab membayar barang yang hilang.

“Kasian mba nya nombok bu sama uang gaji nya,” tulis akun @rob***.

“Wajarlah mbak nya marah, gaji 3jt ganti rugi 2jt karena gantiin barang yang di curi. Kalian tidak tau rasanya kerja sama orang gimana. Intinya maling tidak dibenarkan apapun alasannya,” tulis akun @ver***.

Baca Juga : Viral Respon Ketua DPRD Garut ke Guru Honorer yang Menangis Saat Demo, Netizen Geram

“Gaji sebulan sisa 1 juta, kalo dia ngekos mah udah cuma ngucapin salam doang itu uang,” tulis akun @arw***.

“Yang ngomong kasian sama ibunya, apa tau susahnya cari duit? Apa tau apa aja yang harus mbaknya tanggung tiap bulan? Stop normalisasi tindakan kriminal,” tulis akun @msp***.

“Kalo masih ada yang bela ga tau sih, walaupun dia butuh atau kepepet karena ekonomi tetep ga di benarkan,” tulis akun @jej***.

Baca Juga : Curiga Uang Palsu, Pria Ini Buktikan Dengan Cara Sangat Simpel

“Kasihan pegawai nya, karena aku pernah bekerja di toko jadi tau kalo lagi minus pasti kasir/pegawainya yang ganti rugi,” tulis akun @ain***.

Penulis : Nidi
Komentar