Rabu, 07 Desember 2022 13:41

Update Korban Bom Polsek Astana Anyar, 1 Polisi Meninggal

Tim Gegana tengah menyisir area lokasi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung. (foto: ig/@infobandungkota)
Tim Gegana tengah menyisir area lokasi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung. (foto: ig/@infobandungkota)

ABATANEWS – Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung dilaporkan bertambah. Sampai saat ini, jumlahnya menjadi 9 orang korban, Rabu (6/12/2022).

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan dari 9 korban terdiri dari anggota Polisi dan warga sipil. Namun, satu diantara korban Polisi dinyatakan meninggal dunia.

“Korbannya ada sembilan orang, satu meninggal anggota yang merupakan anggota Polisi,” jelas Ibrahim Tompo dilansir CNN.

Baca Juga : Viral Polisi Bagi-bagi Takjil Tapi Pengendara Takut Lewat, Dikira Ada Razia

Adapun untuk 8 korban lainnya terdiri dari 7 anggota Polisi dan 1 warga sipil. Para polisi yang menjadi korban merupakan anggota dari Polsek Astana Anyar.

Adapun sebelumnya, dikabarkan satu orang pria yang tidak dikenal turut tewas di area Polsek Astana Anyar. Pria tersebut diduga sebagai pelaku yang melakukan bom bunuh diri.

Namun, Ibrahim Tompo belum bisa memastikan apakah pria tersebut merupakan pelaku peledakan bom bunuh diri. Yang pasti, dari informasi yang ia terima pada saat kejadian anggota Polsek Astana Anyar sedang menggelar apel.

Baca Juga : Kata Kompolnas Usai Jokowi Naikkan Gaji Pokok ASN Termasuk TNI dan Polri

“Kemudian, pelaku bom bunuh diri masuk melalui gerbang dan meledakkan bom bunuh diri di kantor Polsek Astanaanyar sekitar pukul 08.20 WIB,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar