Kamis, 17 Agustus 2023 21:08

Upacara HUT RI ke-78 di Parepare Penuh Khidmat, Paskibraka Bentuk Formasi TP

Pelaksanaan upacara HUT Ke-78 RI di Kota Parepare dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Pelaksanaan upacara HUT Ke-78 RI di Kota Parepare dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

ABATANEWS, PAREPARE – Pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Kota Parepare berlangsung penuh khidmat.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan Danramil Bacukiki, Sudirman bertindak sebagai Komando Upacara.

Dari pantauan, nampak para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sukses menunaikan tugasnya. Bahkan tahun ini mempersembahkan formasi barisan yang unik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga : Sebut Erat Pemimpin Amanah dan Muslimah Baik, Taufan Pawe: Kota Parepare Harus Diselamatkan

Koordinator Pelatih, Kapten Czi Zainuddin mengatakan formasi barisan itu berbentuk tulisan TP yang berarti akronim nama Wali Kota, Taufan Pawe dan juga Wakilnya Pangerang Rahim.

“Tahun ini kita buat formasi barisan T dan P sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan di akhir kepemimpinan Bapak Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare dua periode dan Wakilnya, Bapak Pangerang Rahim,” ujar Zainuddin.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi pelaksanaan upacara yang penuh khidmat itu.

Baca Juga : Dijamin Taufan Pawe Dapat Rekomendasi, Haji Mashur Resmi Berseragam Golkar

“Ini adalah momentum tetakhir saya memipin ucapara HUT RI. Saya bersyukur sekali prosesi betul-betul khidmat. Adik-adik Paskibraka juga telah menjalankan tugasnya dengan dedikasi tinggi,” ujar TP, akronik nama dia.

Diketahui, pelaksanaan upacara penurunan bendera Merah Putih akan dilakukan sore nanti, pukul 16.00 wita di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare.

Penulis : Azwar
Komentar