Rabu, 19 Juni 2024 09:21

Statistik Putaran Pertama Euro 2024: Para Top Skor Liga Masih Buntu Cetak Gol

Statistik Putaran Pertama Euro 2024: Para Top Skor Liga Masih Buntu Cetak Gol

 

ABATANEWS, JERMAN — Putaran pertama laga grup Euro 2024 telah berakhir dini hari tadi (19/6/2024). Grup terakhir yang melakoni laga perdananya di ajang ini ialah Turki vs Georgia dan Portugal vs Rep Ceko yang tergabung di Grup F.

Turki dan Portugal sukses memetik kemenangan pada laga tersebut. Turki menang 3-1 atas Geprgia, dan Portugal susah payah menekuk Rep Ceko yang berakhir dengan skor 2-1.

Baca Juga : Magis Austria Dihentikan Turki, Belanda Melaju dengan Meyakinkan

Meninjau 12 laga yang telah berlangsung sejauh ini, ada sejumlah catatan statistis menarik yang mungkin perlu diketahui.

Sejauh ini, belum ada satu pun pemain yang berhasil mencetak 2 gol. Bahkan, mereka-mereka yang berhasil menjadi top skor di kompetisi liga musim ini juga belum mampu menunjukkan kegarangannya.

Sebut saja Harry Kane (Inggris), Kylian Mbappe (Prancis), Artem Dovbyk (Rumania), dan Cristiano Ronaldo (Portugal). Kane merupakan top skor Liga Jerman, Dovbyk ialah top skor Liga Italia, Ronaldo merupakan top skor di Liga Arab Saudi, dan Mbappe merupakan top skor Liga Prancis.

Baca Juga : Prancis Singkirkan Belgia Lewat Gol Bunuh Diri, Portugal Harus Adu Penalti

Sedangkan assist, nama-nama tenar seperti Luka Modric, Toni Kross, Kevin de Bruyne seperti ‘belum bangun’. Bedanya dengan catatan gol, untuk assist, sudah ada pemain yang menciptakan 2, yakni Dennis Man asal Rumania.

Sejauh ini, total 34 gol yang terjadi dari 12 pertandingan yang tersaji. Menariknya, ada 3 gol bunuh diri yang tercipta. Yakni dibuat oleh A Rudiger (Jerman), R Hranac (Rep Ceko), dan M Wober (Austria).

Penulis : Azwar
Komentar