Rabu, 10 Juli 2024 16:22

Legenda Inggris Peringatkan Southgate: Harry Kane Harus Starter Lawan Belanda

Legenda Inggris Peringatkan Southgate: Harry Kane Harus Starter Lawan Belanda

ABATANEWS, JERMAN — Pertarungan sengit di semifinal EURO 2024 antara Inggris dan Belanda kian mendekat, dengan berbagai spekulasi seputar susunan pemain yang akan diturunkan oleh Gareth Southgate. Di tengah tekanan dan kritik yang diterima, terutama terhadap performa Harry Kane, muncul peringatan keras dari legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer.

Harry Kane, penyerang andalan dan kapten Timnas Inggris, telah mencetak dua gol di turnamen ini, tetapi ekspektasi tinggi dari penggemar dan pengamat sepak bola membuat kontribusinya dianggap belum memuaskan. Kane, yang bersinar bersama Bayern Muenchen pada musim 2023-2024, diharapkan mampu menunjukkan ketajaman yang sama untuk The Three Lions. Namun, penampilannya sejauh ini justru mengundang banyak kritik.

Kritik ini memicu desakan dari beberapa pendukung Inggris agar Southgate mencadangkan Kane pada laga penting melawan Belanda. Namun, pandangan berbeda datang dari Shearer, yang menegaskan bahwa mencadangkan Kane bukanlah pilihan yang bijak.

Baca Juga : Rekor Pertemuan Inggris vs Spanyol di Euro: Sejarah Manis Three Lions Jelang Final

“Harry Kane harus tetap menjadi starter. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris dan kapten yang berpengaruh pada mental tim,” kata Shearer, dikutip dari Metro.co.uk melalui BolaSport.com. “Tidak ada keraguan dalam benak saya bahwa ia harus menjadi starter.”

Menurut Shearer, pengalaman dan kepemimpinan Kane di lapangan adalah aset yang tak ternilai bagi Inggris dalam menghadapi Belanda, tim yang tampil konsisten dan berhasil mengalahkan Turkiye di perempat final. Sementara itu, Inggris harus berjuang keras hingga adu penalti untuk mengalahkan Swiss.

Shearer yakin bahwa kehadiran Kane di lapangan bisa menjadi pembeda dalam laga nanti. “Kane memiliki kemampuan untuk bangkit dan memberikan yang terbaik pada momen-momen krusial,” tambahnya.

Baca Juga : Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Tembok Siapa yang Paling Kokoh?

Dengan pertarungan semifinal yang semakin dekat, keputusan Southgate mengenai susunan pemain akan menjadi sorotan utama. Akankah Southgate tetap mempertahankan Kane sebagai starter dan memenuhi harapan Shearer, atau akankah ia mendengarkan desakan untuk melakukan perubahan? Pertandingan melawan Belanda akan menjadi ujian sejati bagi The Three Lions dalam mengejar gelar juara EURO 2024.

Penulis : Wahyuddin
Komentar