Sabtu, 15 Juni 2024 20:30

Statistik Mentereng Jelang Turnamen, Skor Ketat Diprediksi Antara Spanyol vs Kroasia

Statistik Mentereng Jelang Turnamen, Skor Ketat Diprediksi Antara Spanyol vs Kroasia

ABATANEWS, JERMAN — Timnas Spanyol akan menghadapi Kroasia dalam laga pembuka Grup B Euro 2024 di Olympiastadion, pada malam ini (15/6/2024) dan kick off pada 23.00 WIB.

Tim Spanyol menunjukkan performa impresif menjelang turnamen ini. Tim berjuluk Matador itu mencatatkan total sepuluh gol dalam dua pertandingan uji coba terakhir. Mereka mengalahkan Andorra dengan skor 5-0 dan menundukkan Irlandia Utara 5-1.

Mikel Oyarzabal tampil gemilang dengan mencetak hattrick melawan Andorra dan menambah satu gol saat melawan Irlandia Utara. Selain itu, Ayoze Perez, Ferran Torres, Pedri, Alvaro Morata, dan Fabian Ruiz juga turut menyumbang gol dalam dua kemenangan tersebut.

Baca Juga : Magis Austria Dihentikan Turki, Belanda Melaju dengan Meyakinkan

Tidak kalah mengesankan, Kroasia juga meraih dua kemenangan dalam laga uji coba mereka. Tim yang dipimpin oleh Luka Modric berhasil mengalahkan Makedonia Utara 3-0 dan Portugal 2-1.

Lovro Majer mencetak dua gol dan Marco Pasalic menambah satu gol saat melawan Makedonia Utara. Kemenangan atas Portugal diperoleh berkat penalti Modric dan gol dari Ante Budimir.

Laga ini juga menjadi ajang pembalasan bagi Kroasia, setelah kekalahan pahit dari Spanyol di babak 16 besar Euro 2020 dengan skor 3-5 setelah perpanjangan waktu.

Baca Juga : Prancis Singkirkan Belgia Lewat Gol Bunuh Diri, Portugal Harus Adu Penalti

Selain itu, Kroasia juga harus mengakui keunggulan Spanyol dalam final UEFA Nations League yang berakhir dengan adu penalti.

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit, mengingat performa impresif kedua tim dalam persiapan mereka menuju Euro 2024.

Penggemar sepak bola di seluruh dunia tentu tidak akan melewatkan duel seru antara Spanyol dan Kroasia di Olympiastadion.

Baca Juga : 6 Besar Euro 2024: Inggris Susah Payah, Spanyol Pesta Gol

Berikut pertandingan Euro 2024 malam ini hingga dini hari:

20.00 WIB: Hungaria vs Swiss

23.00 WIB: Spanyol vs Kroasia

Baca Juga : Hanya Permintaan Maaf yang Bisa Disampaikan Usai Tampil Buruk di Euro 2024

02.00 WIB: Italia Albania

Penulis : Azwar
Komentar