Kamis, 13 Juli 2023 17:05

Silaturahmi Bersama Ganjar Pranowo, dr Udin Malik Perkenalkan Aksi Nyata Tangani Stunting

Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik bersilaturahmi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Jl Amirullah, Kamis (13/07/2023).
Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik bersilaturahmi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Jl Amirullah, Kamis (13/07/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik bersilaturahmi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Jl Amirullah, Kamis (13/07/2023).

Dalam momentum jamuan makan siang di kediaman Moh Ramdhan Pomanto tersebut tidak disia-siakan begitu saja dr Udin Malik.

Bersama Calon Presiden dari PDIP tersebut, dr Udin Malik berbincang banyak. Salah satunya membahas terkait stunting.

Baca Juga : Pembubaran TPN, Ganjar Tegaskan Bakal Jadi Oposisi Pemerintah

“Saya memperkenalkan langsung aksi nyata dalam pengendalian stunting lewat program 1 Anak 1 Warung Makan,” ujarnya usai pertemuan.

Pemuda yang lahir 17 Juli 1989 itu menyampaikan bahwa mendengar program tersebut, Ganjar memberikan respons positif.

Bahkan, Ganjar mendorong program ini bisa masif diterapkan. Juga menjadi program yang bisa dilaksanakan bersama.

Baca Juga : MK Kembali Beri Putusan Sidang Sengketa Pilpres, Giliran Gugatan 03 Ditolak

Sekadar diketahui, program 1 Anak 1 Warung Makan ini telah terbukti efektif. Berdasarkan uji studi FKKM di Kelurahan Balaparang, program tersebut mampu membantu menaikan berat badan anak yang terdeteksi stunting.

Di kelurahan tersebut dijalankan ke 11 anak, didampingi sembilan relawan, dan didampingi 7 warung. Konsepnya 1 porsi ke 1 anak per hari, apa yang diberikan ke anak tersebut adalah CSR dari warung makan tersebut.

Penulis : Azwar
Komentar