Kamis, 28 Maret 2024 09:05

Ganjar Tak Mau Jadi Menteri di Kabinet, Gibran: Yang Menawari Siapa?

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo saat debat kelima Pilpres 2024 yang dilaksanakan KPU RI, Minggu (4/2/2024).
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo saat debat kelima Pilpres 2024 yang dilaksanakan KPU RI, Minggu (4/2/2024).

ABATANEWS, SURAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo perihal kursi menteri di kabinet untuk periode mendatang.

Sebelumnya, Ganjar menegaskan tidak akan berada di pemerintahan mendatang, bila akan dipimpin oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia berpandangan, tidak fair bila dirinya menjadi menteri di kabinet, sementara pada Pilpres lalu, merupakan kompetitor.

Pernyataan itu menuai reaksi dari Gibran. Gibran malah balik bertanya, siapa orang yang pernah menawari Ganjar untuk jadi menteri di kabinet pemerintahan periode yang datang.

Baca Juga : Sidang Putusan Perkara Sengketa Pilpres 2024 Dibacakan 22 April

“Yang menawari siapa?,” timpal Gibran saat ditanya perihal Ganjar tolak menjadi menteri di kabinet yang akan datang, di Balai Kota Surakarta, kemarin (27/3/2024).

Gibran menegaskan, setahu dirinya, tawaran seperti itu tidak ada. Saat ditanya apakah ucapan Ganjar adalah bentuk penegasan jika ia tak mau dirangkul kubu 02, Gibran hanya menjawab singkat.

“Setahu saya tidak ada penawaran. Ya sudah,” ucap Gibran.

Penulis : Azwar
Komentar