Jumat, 28 Mei 2021 20:28

Setelah Kotoran Sapi Jadi Obat, Kini Muncul Dewi Corona di India

Setelah Kotoran Sapi Jadi Obat, Kini Muncul Dewi Corona di India

ABATANEWS, INDIA – Sebelumnya ramai sejumlah warga India menggunakan kotoran dan air seni sapi sebagai obat penangkal corona. Kini, seorang pendeta membuat patung Dewi Corona dan berdoa untuk penurunan kasus.

Patung Dewi Corona dibuat di Kota Coimbatore, Negara Bagian Tamil Nadu, wilayah yang mengalami dampak cukup parah akibat pandemi dan sudah menewaskan lebih dari 100.000 orang dalam empat pekan terakhir.

Pura Kamatchipuri Adhinam kini ditutup untuk ibadah umat Hindu karena tingginya angka penularan Covid-19. Namun sejumlah pendeta berdoa di depan patung Dewi Corona yang terbuat dari batu dan kayu.

Baca Juga : Gunakan Mobil Plat TNI, Pria Cekcok di Jalan Tol Ngaku Anggota dan Punya Saudara Jenderal

Mereka juga memberi persembahan makanan, merapal doa agar pandemi segera berakhir dan memandikan berhala itu dengan air dan susu.

“Waktu itu kami juga ada pura untuk cacar air, campak, dan wabah lain,” kata pengelola pura Anandharathi K, seperti dilansir laman Aljazeera, Jumat (28/5/2021).

“Kami menyembah virus dalam bentuk dewi dan berdoa kepadanya setiap hari agar meringankan dampak dari penyakit ini,” kata dia.

Baca Juga : Sembunyikan Papan Parkir Gratis, Pegawai Minimarket dan Tukang Parkir Nyaris Baku Hantam

India kemarin mencatat 211.298 kasus positif dalam 24 jam terakhir sementara angka kematian mencapai 3.847.

India secara keseluruhan sudah mencatat 27.37 juta kasus dengan total kematian 315.235 menutut laporan data Kementerian Kesehatan.

“Bahkan dokter pun sudah tidak kuasa menangani situasi. Jadi kami kembali pada keyakinan dan Dewa sebagai pertolongan terakhir,” kata Anandbharathi.

Baca Juga : Wanita Terekam Guling-guling di Jalan Raya Hingga Viral di Media Sosial

Pendeta Hindu di kuil itu berencana terus berdoa sampai tujuh pekan ke depan.

Komentar