Rabu, 06 April 2022 09:17

Sejak Ramadan, Minat Masyarakat untuk Vaksin di Sulsel Menurun

Sejak Ramadan, Minat Masyarakat untuk Vaksin di Sulsel Menurun

ABATANEWS, MAKASSAR – Minat masyarakat untuk melaksanakan vaksin Covid-19 diklaim Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel menurun. Utamanya, saat memasuki bulan suci Ramadan 1443 Hijrah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Husny Thamrin mengatakan proses Vaksinasi tetap berjalan di bulan Ramadan. Baik di rumah sakit pemerintah dan puskesmas telah disediakan tempat vaksin dengan jadwal masing-masing.

Baca Juga : ASN di Barru Tidak Dapat TPP Kalau Tidak Vaksin Booster

“Tetapi terjadi penurunan minat masyarakat untuk melaksanakan vaksin ketimbang sebelum Ramadan,” ujar Husny Thamrin, Selasa (5/4/2022).

Meski demikian, pihaknya optimis minat masyarakat kembali meningkat untuk vaksin akan segera meningkat. Apalagi, telah diterapkan syarat bagi pemudik untuk terlebih dahulu melaksanakan vaksin ketiga atau booster sebelum melakukan perjalanan.

Ia pun mengaku, saat ini stok vaksin masih sangat aman. Sebab terdapat 1.871.655 vaksin terdiri dari dosis pertama, kedua dan booster.

Baca Juga : Vaksinasi ‘Usik’ Pasar Takalasi, Pedagang Usir Petugas Kesehatan

“Jadi kalaupun nanti ada peningkatan minat masyarakat vaksin jelang IdulFitri, kami akan mengambil langkah. Kita punya mobil vaksin dan bisa buka gerai vaksin di bandara, pelabuhan, atau terminal bus,” pungkasnya.

Komentar