Rabu, 18 Mei 2022 20:40

Sebanyak 43 Juta Warga Indonesia Telah Divaksin Booster

Bupati Barru Suardi Saleh saat disuntik vaksin beberapa waktu lalu. (Dok Humas Pemkab Barru)
Bupati Barru Suardi Saleh saat disuntik vaksin beberapa waktu lalu. (Dok Humas Pemkab Barru)

ABATANEWS, JAKARTA — Hingga saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat sebanyak 43.014.780 penduduk sudah menerima vaksin ketiga covid-19 atau vaksin booster.

Sementara, untuk vaksinasi dosis pertama saat ini sebanyak 199.715.445 warga dan vaksin dosis kedua sebanyak 166.406.981 warga. Target sasaran vaksinasi di Indonesia yakni 208.265.720 orang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan. Hal ini setelah pihaknya memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali.

Baca Juga : Bagi yang Ingin Vaksin Booster Kedua, Ini Manfaat yang Disodorkan oleh IDI

Meski demikian, Jokowi mengatakan masyarakat harus tetap memakai masker saat di ruangan tertutup dan transportasi publik. Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, Presiden Jokowi tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

“Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” ucap Presiden Jokowi, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga : Besok, Masyarakat Sudah Bisa Vaksin COVID-19 Booster Kedua

Selanjutnya, bagi pelaku perjalan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap juga tidak perlu melakukan tes swab antigen maupun PCR.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru