Selasa, 08 Maret 2022 10:19

Saudi Longgarkan Prokes, Kemenag Sulsel harap Penerbangan Internasional Sulhas Dibuka

Ilustrasi Bandara Sultan Hasanuddin. (Dok. Abatanews)
Ilustrasi Bandara Sultan Hasanuddin. (Dok. Abatanews)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Arab Saudi telah melonggarkan protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi covid-19. Hal ini, pun disambut baik berbagai pihak termasuk Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid mengatakan kabar tersebut jelas sangat menggembirakan. Apalagi tidak ada lagi Pemeriksaan Swab RT-PCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction) atau seRing yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

Namun, ia berharap pihak bandar Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas) membuka penerbangan langsung ke Arab Saudi. Tidak seperti sebelumnya, di mana calon jemaah umrah dipusatkan di Jakarta lebih dulu sebelum bertolak ke Arab Saudi.

Baca Juga : Musim Libur, Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Meningkat 20 Persen

“Yang kita harapkan bandara Sultan Hasanuddin juga membuka penerbahangan intenasonalnya,” imbuh Ali Yafid, Selasa (8/3/2022).

Bukan hanya itu, Ali Yafid juga mengharapkan pemerintah Indonesia bisa sejalan dengan Arab Saudi. Yang mana Arab Saudi tak lagi menerapkan karantina.

Yang mana diketahui, di Indonesia masih menerapkan tiga hari karantina bagi warga Indonesia yang telah melakukan perjalan luar negeri. “Kita ingin pemerintah kita sejalan dengan kerajaan Arab Saudi,” harapnya.

Penulis : Azwar
Komentar