Sabtu, 20 Agustus 2022 14:02

Sakura Village Luncurkan Pembangunan Tahap 3, Adopsi Hunian di Jepang

Grand Launching Tahap 3 Sakura Village, di Jalan Goa Ria, Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Makassar, pada Sabtu (20/8/2022). (Foto: ABATANEWS/Azwar)
Grand Launching Tahap 3 Sakura Village, di Jalan Goa Ria, Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Makassar, pada Sabtu (20/8/2022). (Foto: ABATANEWS/Azwar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pengembang Realestat, PT Dax Jaya Indonesia kembali meluncurkan pembangunan tahap 3 untuk perumahan Sakura Village, yang terletak di Jalan Goa Ria, Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Makassar.

General Manager Dax Jaya Indonesia, Fumia Yoshikawa mengatakan, perumahan Sakura Village mengadopsi hunian perumahan yang ada di Jepang.

Sakura Village adalah perumahan pertama di Sulawesi Selatan yang ditangani langsung perusahaan Jepang,” kata Fumia, dalam acara Grand Launching Tahap 3 Sakura Village, di Jalan Goa Ria, Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Makassar, pada Sabtu (20/8/2022).

Salah satu keunikan Sakura Village, katanya, memiliki filter air teknologi yang membuat penghuni rumah bisa secara langsung meminum air dari keran. Jadi, seperti perumahan yang ada di Jepang, penghuni tak harus memasak air bila ingin meminum air dari keran di rumah masing-masing. Sebab, telah disediakan teknologi khusus buat penghuni yang bisa meneguk langsung air minum dari keras yang tersedia.

“Konsep perumahan kami memang minimalis, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Dan tidak perlu diragukan, inilah konsep perumahan di Jepang,” paparnya.

Sementara itu, Marketing dan Manajer Promotion PT Dax Jaya Indonesia, Adrianus Banepadang mengatakan, perumahan yang mulai dibangun sejak Juni 2021 itu telah terjual sebanyak 68 unit.

“Jadi tahap pertama itu kita bangun 40 unit, dan itu sudah terjual habis. Sedangkan tahap kedua juga sebanyak 40 unit, dan sejauh ini tersisa 12 unit,” jelasnya.

Untuk tahap ketiga, lanjut Adrianus, akan dibangun 62 unit. Dengan rincian 53 unit tipe 41 dan 9 ruko. Ia yakin, untuk pembangunan tahap ketiga ini, bisa sukses terjual seperti pada tahap sebelumnya.

“Kita memang sasaran marketnya itu kelas menengah. Karena kita menargetkan, masyarakat Makassar, dan Indonesia pada umumnya, semua bisa memili rumah. Bukan cuma kelas menengah ke atas saja,” jelasnya.

Untuk harga, Adrian mengatakan, calon pembeli bisa mulai merogoh kocek sebesar Rp400 juta hingga Rp800 juta.

Adrian juga menjamin, perumahan Sakura Village bebas banjir. Sebab, tanah dasar yang ditempati membangun perumahan, posisinya lebih tinggi dibanding jalan.
Selain itu, untuk urusan administrasi telah rapi, termasuk pembeli sudah bisa memiliki langsung sertifikat hak milik sesuai dengan luas lahan yang dibeli.

“Terus untuk sisi keamanan, kita 24 jam. Ada security yang terus berjaga. CCTV juga terpasang di tiap sudut perumahan,” jelasnya.

Penulis : Azwar
Komentar