Rabu, 11 Agustus 2021 16:13

Resmi Gabung PSG, Kapan Messi Akan Tampil Perdana?

Resmi Gabung PSG, Kapan Messi Akan Tampil Perdana?

ABATANEWSLionel Messi telah menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pekan ini dalam salah satu transfer paling menakjubkan sepanjang masa.

Itu terjadi setelah masalah keuangan besar di Camp Nou dan mereka tidak mampu mempertahankan pemain Argentina tersebut.

Tak mampunya Barcelona menahan Messi adalah keuntungan besar bagi PSG. Peraih Ballon d’Or enam kali tersebut berstatus bebas transfer dan PSG mengontraknya dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga.

Baca Juga : Lagi-lagi Messi Raih Ballon d’Or

“Saya tidak sabar untuk memulai babak baru karir saya di Paris. Klub dan visinya sangat selaras dengan ambisi saya,” kata Messi.

“Saya tahu betapa berbakatnya para pemain dan staf di sini. Saya bertekad untuk membangun, bersama mereka, sesuatu yang hebat untuk klub dan para penggemar. Saya tidak sabar untuk menginjakkan kaki di lapangan Parc des Princes.”

Tapi kapan dia akan melakukan debut untuk klub barunya?

Baca Juga : Fabrizio Romano Prediksi Messi Raih Ballon d’Or 2023

Setelah musim panas yang panjang bersama Argentina di Copa America dan situasi emosionalnya di Barcelona, mungkin terlalu cepat meminta Messi untuk siap bermain akhir pekan ini ketika PSG menghadapi Strasbourg.

Bisa saja, penampilan perdananya terwujud saat PSG melawan Brest minggu berikutnya pada hari Jumat, 20 Agustus.

Namun, jika pemain berusia 34 tahun itu tidak tampil akhir pekan ini, ia akan menunggu untuk debutnya.

Baca Juga : Ronaldo Lewat, Messi Masih Masuk dalam 30 Nama Nominasi Peraih Ballon d’Or 2023

Setelah Brest, PSG menghadapi Reims dari Paris di Ligue 1 sebelum jeda internasional pertama musim ini.

Pertandingan berikutnya di Parc des Princes akan melawan Clermont Foot pada 12 September – yang kemungkinan akan mendatangkan banyak penonton.

Dan pertandingan berikutnya bisa lebih sibuk ketika raksasa Ligue 1 menghadapi rival mereka Lyon di kandang seminggu kemudian.

Baca Juga : UEFA Turun Tangan Jelaskan Mengapa Messi Masuk Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Kepindahan Messi ke PSG adalah kekuatan besar terbaru untuk klub. Sebelumnya PSG juga telah mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum dan Sergio Ramos semuanya dengan status bebas transfer.

Ketua klub Nasser Al-Khelaifi mengatakan: “Saya senang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris,” katanya dilansir Mirror.

Komentar