Sabtu, 24 April 2021 15:31

Reses di Manggala, Supratman Harap Pemkot Tuntaskan Persoalan Banjir

Reses di Manggala, Supratman Harap Pemkot Tuntaskan Persoalan Banjir

ABATANEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bisa tuntaskan persoalan banjir di Kecamatan Manggala. Utamanya, di wilayah Blok 10 Antang.

Hal itu disampaikan Supratman saat menggelar Reses Kedua Masa Persidangan Kedua Tahun Anggaran 2020-2021 di Jalan Nipa-Nipa, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Sabtu (24/4).


Kata dia, waduk kolam regulasi Nipa-Nipa harusnya berada di Kota Makassar tepatnya di Blok 10 Antang. Sebab, wilayah tersebut merupakan daerah terendah sehingga perlu perhatian lebih pemerintah mengatasi persoalan banjir.

Baca Juga : Pemkot-DPRD Sepakati Dua Ranperda Jadi Perda

“Waduk itu lokasinya ditempat rendah. Itu, cocoknya di Blok 10 dan itu tidak diperhatikan Pemkot Makassar. Makanya, kita harap pemkot bisa tuntaskan banjir di Manggala,” ungkap Supratman, Sabtu (24/4).

Dijelaskan Ketua Komisi A DPRD Makassar, ada beberapa titik yang menjadi wilayah banjir setiap tahun. Salah satunya, kawasan Blok 10 Kecamatan Manggala.

Masalah lain, kata Supratman, TPA Antang harusnya pemerintah memberikan batasan agar sampah atau resapan tak jatuh ke aliran sungai. Pasalnya, kuman yang ada sangat berbahaya.

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti Siap Bantu Secara Gratis Warga yang Tertimpa Kasus Hukum

“Kita tinjau soal tanggul dan sudah diusul. Rencananya, ada aliran drainase ke sungai Tallo sehingga bisa meminimalisir banjir,” ujarnya.

 

Komentar